Wali Kota Padang Mahyeldi foto bersama dengan jajaran BBPOM Padang saat car free day. (Foto: IST)


Lain-lain

Wali Kota Padang Minta Peran BBPOM Padang Dimaksimalkan

Padang (SumbarFokus)

Wali Kota Padang Mahyeldi meminta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang meningkatkan fungsinya dengan terus menertibkan penjual makanan yang dapat merusak kesehatan.  

"Kita berharap peran BBPOM Padang terus dimaksimalkan. Penjual makanan yang merusak kesehatan harus ditertibkan," kata Mahyeldi saat mengikuti car free day di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Minggu (10/2/2019).

Mahyeldi mengatakan warga Padang mayoritas memeluk agama Islam, sehingga kehalalan dalam setiap produk makanan menjadi prioritas. Sebagai badan pengawas, BBPOM Padang memiliki tugas untuk menjamin kehalalan produk makanan dan minuman.

Iklan Dalam Berita

"Selain itu kita minta agar penjual makanan dan minuman supaya menjaga kehalalan dan kebersihan produknya. Jangan hanya mengejar untung saja sehingga kehalalan dan kebersihannya tidak terjamin," kata Mahyeldi.

Sementara Kepala BBPOM Padang Martin Suhendri mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan juga edukasi kepada masyarakat.

"Salah satu acara edukasi yang kita laksanakan adalah melalui car free day yang kita laksanakan. Selain jalan santai juga ada aksi donor darah, konsultasi obat,senam, pemeriksa kesehatan, jalan sehat, bazar dan lainnya," ujarnya.
 
Balai Besar POM RI dan jajarannya di daerah, katanya, memiliki peran yang sangat strategis untuk melindungi masyarakat terhadap obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan. (000)

 

#Padang #Mahyeldi #BBPOM Padang

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      kesehatanpadang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *