Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berkomentar mengenai kasus menyebarnya Tabloid Indonesia Barokah di Padang, Senin (28/1/2019). (Foto: Wahyu)



Tanggapi Tabloid Indonesia Barokah, Nasrul Abit Nilai Warga Sumbar Sangat Rasional

PADANG (SumbarFokus) - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit turut berkomentar terhadap kasus menyebarnya Tabloid Indonesia Barokah yang mulai masuk ke ranah Minang. Apalagi, tabloid tersebut yang isinya disebut-sebut menyudutkan pasangan calon nomor urut 02 Capres Prabowo-Sandi.

Saat ditemui, Nasrul mengatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak menghakimi sesuatu yang belum jelas kebenarannya. Apalagi, menurutnya disebar oleh tabloid yang tidak bertanggungjawab.

"Saya yakin, warga Sumbar tidak mudah terpancing isu terhadap sesuatu yang belum jelas kebenarannya," kata Nasrul di Padang, Senin (28/1/2019) saat menanggapi perihal penyebaran Tabloid Indonesia Barokah tersebut.

Ketua Gerindra Sumbar ini juga menilai, masyarakat Sumbar sangat rasional dalam menilai berbagai hal. Dengan alasan itu pula, ia meyakini masyarakat Sumbar tidak akan terpancing provokasi yang mengarah pada tindakan radikal.

Iklan Dalam Berita

"Warga Sumbar sangat rasional, tidak radikal. Kalau saya belum baca itu, tapi sudah sering informasinya di Whatshapp," katanya.

Namun di lain sisi, dari informasi bahwa Tabloid Indonesia Barokah juga pernah memuat pemberitaan soal keindahan Masjid Raya Sumbar. Terkait hal ini, jika informasi itu benar, menurut Nasrul suatu hal yang positif juga untuk promosi ikon wisata religi Sumbar.

"Ya, alhamdulillah, Masjid Raya Sumbar semakin populer," tuturnya.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia Padang, Sumbar telah menahan 161 paket berisikan Tabloid Indonesia Barokah. Paket yang berisikan tabloid yang dinilai kontroversi tersebut diterima oleh pihak PT Pos Padang pada Sabtu (26/1/2019) kemarin yang direncanakan akan disebar ke berbagai daerah Sumbar.

Baca juga: Masuk ke Sumbar, 161 Paket Tabloid Indonesia Barokah Ditahan PT Pos Padang

Sedikitnya, ada 161 sampul dengan berat total 25 kilogram yang ditujukan ke alamat berbeda. Paket pengiriman sendiri atas nama redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi.

"Rekan manager antar menyampaikan bahwa ada kiriman satu kantong. Setelah diperiksa isinya Tabloid Indonesia Barakoh yang disampaikan di media massa," kata Kepala Pos Padang Sartono kepada awak media. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *