Camat Nanggalo Teddy Antonius menerima piala dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Yunisman. (Foto: IST)


Lain-lain

Nanggalo yang Pertama Laksanakan Musrengbang 2020

Padang (Sumbarfokus)

Kecamatan Nanggalo menjadi yang pertama melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020 di Kota Padang.

Nanggalo menggelar Musrengbang, Senin (11/2/2019) di aula kantor Camat, yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Yunisman, mewakili Walikota Padang, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, anggota DPRD Padang Faisal Nasir dan lainnya.  

Yunisman mengatakan pelaksanaan Musrenbang mengacu kepada visi misi Walikota Padang 2019-2024 mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

Iklan Dalam Berita

"Musrenbang 2020 lebih diarahkan melanjutkan betonisasi jalan lingkungan, pengembangan kawasan wisata, penyelenggaraan pesantren Ramadhan, penataan angkutan umum dan program peningkatan sarana prasarana lainnya serta membangun kampung tematik dalam pengembangan ekonomi lokal masyarakat berdasarkan potensi wilayah," kata Yunisman.

Sementara itu, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan enam kelurahan di kecamatan Nanggalo akan membawa usulan dari hasil rembuk warga. Sebelumnya akan dibahas sesuai bidang yaitu sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat. 

"Bidang yang dibahas kali ini adalah sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat. Dimana disinkronkan dengan visi misi wako dan wawako terpilih," ujarnya.

Teddy menyebutkan meskipun usulan dari hasil Musrenbang ada yang tidak bisa diakmodir, namun masih ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mlaksanakannya. Diantaranya nanti pelaksanaan bisa melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD.

"Jadi masyarakat tidak perlu berkecil hati jika usulan-usulan belum dapat diakomodir karena bisa dilaksanakan melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan," tukasnya.(000)


#Musrengbang #Nanggalo #Padang

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *