Bupati Agam Indra Catri (Foto: IST)


Lain-lain

Indra Catri Peringatkan ASN Supaya Tidak Terjebak Hoaks

Lubukbasung (Sumbarfokus)
Bupati Agam, Indra Catri memberi peringatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Agam supaya tidak terjebak dengan berita hoaks. Penyebaran berita hoaks bisa terjerat kasus hukum.

"Saya ingatkan, jangan sampai terjebak karena bisa terjerat hukum saat menyebar berita di media sosial," kata Indra Catri, saat menyerahkan surat keputusan tentang pengangkatan 251 calon pegawai negeri sipil formasi 2018 di Lubukbasung, Rabu (6/2/2019).

Indra Catri mengatakan berita harus diteliti dan dibaca dulu sebelum dikirim, karena jika mengandung unsur kebencian, isinya tidak benar maka bisa tejerat kasus hukum.

"Beritanya harus diteliti dan dibaca, kalau hoaks jangan dikirim. Bisa terkena jeratan hukum nantinya. Saya minta ASN cerdas dalam menyikapinya," ujarnya.

Iklan Dalam Berita

Indra Catri menyebutkan jelang Pemilu 2019 ini, berita hoaks muncul dimana-mana, terutama di media sosial. Isinya mengandung fitnah dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Untuk itu, ASN dan masyarakat harus bisa menyaring informasi tersebut.

"Dan jangan terjebak mengirimnya kepada orang lain, karena bisa terjerat kasus hukum," tegasnya.(000)

#Hoaks #Agam #Indracatri

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *