Tersangka NH tertunduk saat dilakukan konferensi pers di Mapolda Sumbar, di Padang, Senin (11/2/2019). (Foto: Wahyu)


Hukum

Edar Narkoba, Pedagang Sapi di 50 Kota Diringkus Polisi

PADANG (SumbarFokus)

Seorang padagang sapi berinisial 'NH' asal Jorong Parak Baru Kanagarian Taram Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat (Sumbar) diringkus jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar, saat mengedar narkoba jenis sabu-sabu.

"NH ini ditangkap di pinggir Jalan Raya Tanjung Pati, di depan Kantor Bupati 50 Kota Kenagarian Sari Lamak Kecamatan Harau, Jumat 6 Februari 2019 lalu saat bereaksi," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi di Padang, Senin (11/2/2019).

Sementara, Wakil Direktur Resnarkoba Polda Sumbar AKBP Rudy Yulianto menambahkan dari tangan terasangka 'NH', petugas menyita satu paket sabu-sabu seberat 4,58 gram, yang dibungkus dengan plastik warna bening dalam kotak rokok merk sampoerna.

Iklan Dalam Berita

"Tersangka 'NH' ini residivis, yang sebelumnya sudah pernah ditahan atas kasus yang sama," sebut Wadir Ditresnarkoba Polda Sumbar di hadapan awak media.

BACA JUGA Setelah Pedagang Sapi, Giliran Eks TNI Dibekuk Satditresnarkoba Polda Sumbar

Dalam penjelasannya, Rudy mengungkapkan bahwa penangkapan pelaku tersebut berawal dari informasi masyarakat adanya transaksi narkoba di wilayah penangkapan. Kemudian, setelah pihaknya melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil diringkus oleh satuan Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Atas perbuatannya, tersangka 'NH' ini dijerat dengan pasal 114 ayat (1 dan 2) sub pasal 112 ayat (1 dan 2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba. Berdasarkan pasal tersebut diancam dengan pidana penjara empat hingga 12 tahun, dan dikenai denda Rp800 juta hingga Rp8 miliar.

"Jadi terkait jaringan narkoba ini, kami masih sedang melakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut," jelas Rudy. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *