Ahok ternyata telah resmi jadi kader PDI-P sejak Januari lalu. (Foto: Ist.)


Politik

Ahok Sudah Jadi Kader PDI Perjuangan sejak Januari

Denpasar (SumbarFokus)

 

Terhitung 26 Januari 2019, ternyata Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Ahok menyatakan, dirinya telah lama simpati terhadap keberadaan partai tersebut.

"Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya," kata Ahok usai bersilaturahmi ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, di Denpasar, baru-baru ini.

Iklan Dalam Berita

Menurut Ahok, sikapnya kembali terjun politik agar bisa membagikan ilmu yang telah didapat, yang mungkin bisa bermanfaat.

Sementara, Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Bali, yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, mengatakan bahwa Ahok telah resmi jadi kader banteng sejak Januari kemarin.

"Saya lihat kartunya tadi, dia sudah anggota resmi PDI Perjuangan. Dia bilang sudah dapat kartu partai mulai tanggal 26 Januari," ujar Adi.

Adi menyebutkan, Ahok memilih masuk PDI Perjuangan karena ingin memilih partai ideologis yang searah dengan pemikirannya .

"Posisinya (Ahok) anggota biasa, dia tidak mau jadi pengurus, tidak mau jadi pejabat lagi, dia menjadi anggota biasa kader PDI Perjuangan," ucap mantan Bupati Tabanan tersebut.

Menurut Adi, kedatangan Ahok ke Sekretariat DPD PDIP Bali di Jalan Banteng Baru, Denpasar, itu sekaligus bentuk silaturahmi, sembari menghabiskan waktu berlibur di Pulau Dewata.
"Tentunya dia akan bersilaturahmi ke kantor-kantor PDI Perjuangan di seluruh Indonesia termasuk di Bali yang pertama," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Ahok juga menyerahkan buku berjudul Kebijakan Ahok kepada Adi Wiryatama yang berisikan pengalamannya selama 600 hari berada di penjara. (000)

 

#politik #partai #PDI-P #ahok #partaibanteng

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *