Kabiro Bina Mental Syaifullah didampingi Kasubag Humas Fadhli Junaidi saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Zulfirman Syah, di Padang, Senin (18/3/2019). (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Zulfirman Syah Punya Cita-cita Bangun Masjid di Selandia Baru

PADANG (SumbarFokus)

Merantau bersama istri ke Selandia Baru, korban penembakan aksi teroris di masjid di Christchurch Selandia Baru, Jumat lalu (15/3/2019), Zulfirman Syah, ternyata menyimpan satu niat mulia mencari penghidupan di negara yang terkenal stabil tersebut. Alumni ISI Yogyakarta asal ranah Minang itu ingin bisa membangun masjid dan mengenalkan Indonesia, khususnya Sumatera Barat (Sumbar), di Selandia Baru.

Cita-cita mulia Zulfirman ini diungkapkan oleh sang kakak perempuan, Yulierma, di sela-sela kunjungan pihak Pemerintah Provinsi Sumbar ke kediaman orang tua korban di Jalan Indah III Nomor G16 Kelurahan Lapai Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (18/3/2019).

"Adik kami Zulfirman itu, orangnya pantang menyerah, dan tekadnya kuat. Dia merantau bersama istrinya ke Selandia Baru untuk mengenalkan ranah Minang melalui lukisan dan bercita-cita membangun masjid di sana," tutur Yulierma di hadapan awak media.


Kata Yulierma, meskipun jika nanti cita-cita membangun masjidnya tidak tercapai semasa hidupnya, Zulfirman Syah berharap anaknya bernama Omar, yang juga menjadi korban penembakan brutal teroris itu, bisa meneruskan cita-citanya untuk membangun masjid yang ketiga di Selandia Baru.

"Cita-cita adik kami itu sangat mulia, ia ingin membangun masjid di situ. Makanya anaknya pun diberi nama Omar, agar kuat seperti sahabat Rasul, Sayyidina Umar," lanjutnya meyakinkan.

Atas aksi teror yang terjadi di dua masjid Selandia Baru, pihak keluarga sangat mengecam. Namun walau bagaimanapun, keluarga bersyukur  atas selamatnya Zulfirman Syah dan anaknya, Omar.

"Kita berterima kasih atas semua pihak yang telah membantu kami. Selalu ada hikmah bagi kami atas kejadian ini, akhirnya kami bisa berkumpul di Padang," katanya.

Sementara, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Provinsi Sumbar Syaifullah, sebagai perwakilan gubernur waktu itu, juga mengucapkan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa alumni SMPN 12 Padang tersebut.

"Kita perwakilan dari Pemprov Sumbar, turut berduka-cita atas kejadian ini. Kita doakan agar semuanya segera pulih, agar Zulfirman bisa mewujudkan cita-cita mulianya," ujar Syaifullah.

Kita Peduli!

Pada waktu yang sama, pihak Pemprov Sumbar yang diwakili Syaifullah ini juga menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta rupiah kepada keluarga Zulfirman Syah. Bantuan tersebut diharapkan turut bisa meringankan keluarga korban. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020