Customer service di kantor Yamaha Tjahaja Baru Padang, melayani konsumen dengan dedikasi. (Foto: YEYEN)


Tekno-Oto

Yahama Tjahaja Baru Menginspirasi, Donor Dapat Motor Digelar untuk Bantu Kemanusiaan

PADANG (SumbarFokus)

 

Tak cuma peduli dengan capaian target pasar atau market share yang tinggi, Yamaha Tjahaja Baru juga peduli dengan bagaimana keberadaannya bisa memberi manfaat langsung bagi warga Kota Padang pada khususnya, masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya. Salah satu wujud ditunjukkan oleh perusahaan otomotif ini melalui kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) mereka berupa program donor darah rutin melalui Donor Dapat Motor.

“Awalnya, Kami melihat PMI banyak sekali kekurangan darah. Setiap hari dibutuhkan sektiar 500 kantong darah, yang artinya sebulan bisa sekitar 15 ribu kantong. Sedangkan kondisi di lapangan tidak berbanding lurus. Sehari Cuma ada 200-300 kantong darah, dan jumlah itupun jika ada perusahaan atau instansi yang adakan aktivitas donor darah,” terang Head Promosi Yamaha Tjahaja Baru Azhari Rahmat pada SumbarFokus baru-baru ini, menjelaskan apa yang jadi latar belakang korporasi tersebut memutuskan melakukan aksi donor darah rutin.


Dikatakan, pihaknya menyadari bahwa sesungguhnya cukup banyak warga yang ingin mendonorkan darah namun bisa jadi tidak tahu caranya. Dalam hal ini, Yamaha Tjahaja Baru ingin menjadi solusi.

“Yamaha Tjahaja Baru berkomitmen, bekerjasama dengan PMI Kota Padang, agar selain menjadi brand yang hebat, Kita juga bisa beri dampak langsung kepada masyarakat, salah satu-nya dengan meng-kampaign donor darah melalui program Donor Dapat Motor,” kata Azhari.

Ditekankan, fokus program ini adalah untuk menginformasikan pentingnya donor darah, manfaat yang dihasilkan dengan donor darah, dan bagaimana sesama bisa terbantu.

“Mendonor darah akan jadi pahala buat kita, jadi amal jariyah juga,” imbuh Azhari.

Kegiatan kemanusiaan, salah satu penyaluran CSR Yamaha Thahaja Baru ini, intens dilakukan setiap bulan, sudah digelar sejak 2018 lalu. Di tiap bulan, biasa digelar di pekan ke-tiga atau ke-empat.

“Kami persiapkan kerangkanya supaya yang sudah donor darah bisa donor darah lagi di agenda berikutnya. Aksi dilakukan di kantor Sentral Yamaha Padang, Yamaha Tjahaja Baru. Kami menyediakan bermacam hadiah, seperti servis gratis bagi yang beruntung, free snack, dan juga ada kerjasama dengan palu UKM. Kemarin, Itiak Lado Mudo menyumbangkan puluhan boks makanan untuk kegiatan Kami,” sebut Azhari.  

Kita Peduli!

Diakui, animo masyarakat terhadap kegiatan yang digelar Yamaha Tjahaja Baru ini sangat besar. Buktinya, setiap bulan jumlah peserta tidak alami penurunan. Setiap bulan, disebut, bisa dihasilan 100-150 kantong darah.

“Bahkan pernah yang satu hari menghasilkan 215 kantong darah,” sela Azhari.

Total hasil donor darah yang didapatkan Yamaha Tjahaja Baru, disebut Azhari, dalam setahun terakhir, sudah mencapai 1836 kantong darah.

“Kami berharap kepada masyarakat di Sumbar, jangan pernah takut utk mendonorkan darahnya, karena tidak ada rugi sama sekali. Manfaat untuk kesehatan banyak sekali. Manfaat untuk orang lain apalagi, bisa jadi amal jariyah buat Kita,” imbau Azhari.

Ditegaskan, Yamaha Tjahaja Baru komit di bidang donor darah ini. Program Donor Dapat Motor, dikatakan, hanya merupakan satu motivasi tersendiri yang dihadirkan Yamaha Tjahaja Baru dalam hal ini.

“Yang pasti, jangan niatkan karena motornya. Niatkan membantu sesama agar ini menjadi pahala bagi kita semua,” pungkas Azhari. (003)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      otomotif