Erlinda Wisma (53) menceritakan kronoligis kejadian. (Foto: FAJAR SATRIA)


Hukum

Waspadai Penipuan, IRT Padang Dirugikan Rp30 Juta oleh Oknum Mengaku Satgas COVID-19

PADANG (SumbarFokus)

Seorang ibu rumah tangga, Erlinda Wismai (53), di Parupuak Tabiang, Kelurahan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi korban hipnotis dari orang yang tak dikenal, Dalam kejadian tersebut pelaku berhasil membawa  kabur emas korban dengan total harga Rp30 juta.

Diungkapkan oleh Erlinda, berawal dari ia pulang berolahraga pagi dan beristirahat di teras rumahnya, kedua pelaku datang dan mengaku sebagai petugas COVID-19.

"Awalnya saya curiga karena mereka berdua tidak memakai seragam. Setelah itu pelaku perempuan mengaku sebagai dokter, anak dari teman saya. Dan memang kebetulan anak teman saya itu dokter," kata Erlinda, Senin (9/11/2020).


Karena percaya, Erlinda kemudian membukakan pagar dan satu pelaku masuk ke dalam, sedangkan pelaku yang laki laki menunggu di luar.

Di dalam rumah, pelaku menanyakan hand sanitizer dan odol pada dirinya.

"Setelah itu pelaku langsung mengoleskan odol tersebut ke tangan Saya. Entah kenapa Saya jadi mau dan percaya tanpa merasa curiga sedikitpun," tuturnya.

Saat pelaku mengoleskan odol tersebut, pelaku memintanya untuk melepaskan gelang emas yang da ditangannya. Erlinda mengikuti perkataan si pelaku tanpa curiga.

Kemudian, pelaku menyuruh dirinya membersihkan tangan ke kamar mandi. Tanpa pikir panjang, Erlinda menurutim pergi berlalu ke kamar mandi untuk mencuci tangan.

"Setelah saya selesai membersihakan tangan dan Saya kembali menemui pelaku, tapi pelaku sudah menghilang. Seketika saya langsung tersadar dan mencari keberadaan pelaku. Tapi pelaku sudah menghilang dan membawa kabur emas saya," ujarnya.

Kita Peduli!

Setelah kejadian tersebut Erlinda langsung memberitahukan kepada RT setempat dan meleporkan kejadian itu ke pihak berwajib. (005) 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020