Walikota Bukittinggi Erman Safar. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Warga Ada yang Bunuh Diri, Wako Bukittinggi Perintahkan Jajaran Penuhi Kebutuhan Makan Kaum Miskin

BUKITTINGGI (SumbarFokus)

Begitu mengetahui ada warganya yang bunuh diri pada Senin (19/4/2021), dan diperkirakan karena faktor ekonomi, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar langsung memerintah para Camat dan Lurah yang ada untuk berkeliling setiap hari memantau warga miskin yang kesulitan agar kejadian buruk seperti bunuh diri tidak terjadi lagi.

Walikota menekankan pada jajarannya bahwa kejadian ini, jika memang sang warga bunuh diri karena faktor ekonomi, maka merupakan satu pelajaran bagi semuanya.

"Maka kita harus bersiap untuk pertanggung jawaban di hadapan Allah," tegas Erman memberi pernyataan di sebuah grup WA dan juga tersebar dia media sosial miliknya, Selasa (20/4/2021).


Diketahui, warga yang bunuh diri tersebut merupakan warga Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi pada Senin malam.

Beranjak dari kejadian itu, Erman pun mewajibkan para lurah dan camat untuk memantau kondisi warga jika ada yang membutuhkan makanan, menelusuri permukiman miskin di daerah tersebut.

"Segera kita jalankan besok, tanyakan apakah warga kita sudah makan atau belum, target awal kita fokuskan ke masalah makan lebih dulu, jangan sampai ada warga yang tidak makan," ujar Erman.

Bahkan, agar tidak melewatkan kondisi warganya, Wako menyuruh para camat dan lurah keliling tidak menggunakan kendaraan roda empat.

"Sebaiknya memakai motor dan jalan menanyakan kepada masyarakat apakah mereka masih memiliki beras atau tidak," kata dia.

Wali Kota dengan tegas mengingatkan kepada jajarannya, jika ada masyarakat yang tidak makan maka lurahnya akan diberikan sanksi.

Kita Peduli!

"Ada Baznas, ada Dinsos, ada dana CSR, ada saya dan bapak Wakil Wali Kota, silahkan pantau warga kita dan jangan mengharapkan info dari RT RW saja jika ada segera kirimkan kepada saya fotonya," ujar Erman Safar.

 (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021