Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun di Payakumbuh. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Wako Payakumbuh: Patuh Protokol Kesehatan Merupakan Bentuk Pengorbanan bagi Bangsa

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Riza Falepi menyebutkan bahwa dengan terus menaati protokol kesehatan merupakan bentuk pengorbanan dan cinta kepada tanah air di tengah perjuangan Republik Indonesia melawan pandemi COVID-19.

"Setiap warga negara harus terus mengobarkan semangatnya untuk berjuang demi bangsa ini," kata Riza saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, yang digelar dengan sederhana dan terbatas di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (17/8/2020).

Disebutkan, jika dulu para pejuang kemerdekaan berperang melawan penjajah, saat ini Indonesia sedang berjuang melawan COVID-19.


"Untuk memerangi COVID-19 ini butuh kerjasama dan semangat Kita bersama, dalam mewujudkan Payakumbuh bebas COVID-19, maka ikuti himbauan pemerintah dan laksanakan protokol kesehatan," sebutnya.

Sesuai dengan pesan Presiden RI Joko Widodo, Wako mengajak masyarakat untuk bertekad jadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang dicita-citakan.


"Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, Merdeka,” seru Wako.

Sesuai surat bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, didalamnya ada aturan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, sehingga Upacara digelar secara virtual bersama seluruh Organisasi Perangkat Darah (OPD) Pemko Payakumbuh, TNI, dan Polri akibat kebijakan protokol kesehatan dalam pandemi COVID-19.

Komandan Upacara didaulat Iptu Imam Teguh dari KBO Satlantas Polresta Payakumbuh. Peserta upacara hanya sebanyak 50 orang saja, terdiri dari perwakilan 10 orang masing-masing dari unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan Korpri. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      payakumbuhsumbar