Osniwati, istri salah seorang anggota KPPS yang gugur dalam bertugas, menerima santuan dari Pemprov Sumbar yang diserahkan oleh Wagub Nasrul Abit, Jumat (24/5/2019). (Foto: Ist.)


Politik

Wagub Sumbar Salurkan Santunan untuk Keluarga Anggota KPPS

PADANG (SumbarFokus)

Santunan sebesar Rp5 juta diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk keluarga anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang gugur dalam ajang Pemilu 2019. Santunan diberikan oleh Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mewakili Pemprov Sumbar, Jumat (25/5/2019) malam.

"Kita prihatin ada KPPS yang meninggal karena menjalankan tugas dalam Pemilu 2019. Bantuan ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," kata Nasrul Abit.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemprov Sumbar ke Masjid Raya Ujung Gading, Pasaman. Bantuan, saat itu, diserahkan Wagub untuk keluarga Andresal ahimahullah yang meninggal saat bekerja sebagai petugas KPPS di Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Bantuan diterima oleh Osniwati, isteri almarhum Andresal yang juga merupakan wartawan surat kabar di Sumbar.

Iklan Dalam Berita

Penyerahan sekaligus rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Mesjid Raya Ujung Gading, Pasaman.

Nasrul menyebut dalam pesta demokrasi April 2019, ada tujuh orang anggota KPPS di provinsi itu yang gugur karena menjalankan tugas di antaranya di Pasaman, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan Padang.

Nasrul Abit juga menyinggung bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi pernah menyebut akan ada bantuan bagi para korban meninggal.

“Semoga bantuan tersebut bisa segera dicairkan," sebutnya.

Banyaknya anggota KPPS yang meninggal dunia, ditekankan oleh Wagub, harus jadi pembelajaran bagi semua pihak ke depannya.  (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *