Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dijepret saat membuka Rakor P3MD Sumbar 2019 di Bukittinggi, Selasa malam (3/9/2019). (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Wagub Sumbar Minta Oknum Dosen Gay dan Mahasiswa Swasta di Padang Dipecat

PADANG (SumbarFokus)

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit menilai, adanya pasangan gay oknum dosen dan mahasiswa yang tertangkap basah oleh petugas baru-baru ini, menuntut pihak kampus bertindak tegas. Kedua oknum itu dianggap telah menodai dua perguruan tinggi di Ranah Minang.

"Seharusnya mereka itu menjadi contoh yang baik, karena mereka orang yang terpelajar dengan didikan karakter yang didapatkan di kampusnya. Dengan begini, mereka telah mencoreng nama baik kampus tempat mengabdi," tegas Nasrul di Padang, Rabu (4/9/2019).

Terkait perilaku kedua oknum itu, Wagub Sumbar ini meminta pihak kampus yang bersangkutan mengambil langkah memecat dosen dan mahasiswa tersebut. Tujuannya agar menjadi efek jera bagi yang lain. Selain itu, perguruan tinggi di Sumbar juga harus memberikan pemahaman kepada seluruh sivitas akademika kampus.


"Penyakit LGBT ini tidak bisa kita biarkan sebab perilaku ini benar-benar merusak generasi Kita ke depannya. Maka pihak kampus harus memberikan pemahaman kepada dosen dan mahasiswa, begitu juga kepada seluruh masyarakat," ujar Nasrul.

Mantan Bupati Pesisir Selatan tersebut, selama ini diketahui getol memerangi perilaku LGBT. Selain itu, Pemprov Sumbar juga tengah menyusun terkait Perda sanksi perilaku menyimpang ini. Baik terkait sanksi hukum atau secara adat.

"Kita tengah menyusun Perda itu, mudah-mudahan nanti DPRD dapat mengakomodirnya sehingga ada sanksi bagi mereka yang LGBT ini. Sebab, ini benar-benar dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa ini," ujar Nasrul Abit.

Penangkapan pasangan gay yang merupakan oknum dosen dan mahasiswa yang berlatar belakang dari perguruan tinggi yang ada di Kota Padang diketahui digerebek warga tengah berduaan di sebuah rumah kontrakan di Perumahan di Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Padang, Sumatera Barat (Sumbar),  Sabtu malam (31/8). Peristiwa ini sontak mengangetkan banyak pihak.

Sebelumnya, dua orang laki-laki juga digerebek warga di sebuah rumah kontrakan di Perumahan ABI, RT 001, RW 001, Kelurahan Padang Sarai. Kedua pasangan tersebut masing-masing berinisial Z (55) yang merupakan seorang oknum dosen dan pasangannya berinisial DAF (23), seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Padang. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *