Bantuan awal yang diberikan Pemkab Dharmasraya untuk korban kebakaran diharapkan bisa membantu meringankan bebak para korban. (Foto: Dika)


Bencana

Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Sikabau

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Korban kebakaran di Jorong Kampung Baru Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya diberikan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya yang diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Dharmasraya Amrizal Dt Rajo, Jum'at (29/3/2019). Kebakaran yang terjadi pada hari Rabu (27/3/2019) sekira pukul 10.00 WIB, diketahui, menghanguskan dua unit rumah kontrakan yang dihuni oleh dua Kepala Keluarga (KK).

Wabup, didampingi Wali Nagari setempat beserta jajaran Dinas terkait memberikan bantuan logistik di antaranya matras, selimut, peralatan dapur, beras, lauk pauk, pakaian, dan lainnya. Bantuan awal ini diharapkan dapat meringankan beban korban. Wabup menyatakan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Jorong Kampung Baru tersebut. 

"Namanya musibah, memang datang tanpa diduga. Ini adalah bagian dari ujian yang mesti kita hadapi dengan hati yang tabah dan sabar. Kita harus meyakini pasti ada hikmah dibalik musibah yang terjadi," ujar Wabup.

Iklan Dalam Berita

Wabup juga menhimbau agar ke depan masyarakat lebih waspada.

"Mohon diwaspadai betul hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti kompor, listrik dan lain sebagainya," ujarnya. (015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *