Bintang Sains 2019 diharapkan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Dharmasraya. (Foto: Ist.)


Pendidikan

Wabup Darmasraya Buka Ajang "Bintang Sains 2019"

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Wakil Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Amrizal Dt Rajo Medan membuka Event Bintang Sains 2019 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi di Kota Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Kompetisi lomba pengetahuan matematika dan sains ini bertempat di Auditorium Kabupaten Dharmasraya, Kamis (26/9/2019).

Dalam pembukaan ajang Bintang Sains 2019, Wakil Bupati Dharmasraya Rajo Medan, melalui sambutannya, mendukung penuh kegiatan Bintang Sains 2019. Disebutkan, lomba ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Dharmasraya.

“Kita dukung penuh karena lomba ini positif dan memang harus ada kegiatan seperti ini yang menjadi langkah awal kita memperbaiki kualitas pendidikan di Dharmasraya. Dengan adanya Bintang Sains 2019 ini untuk menentukan bagaimana kita siap berkompetensi dan bisa membangkitkan kreativitas, mengasah kemampuan dan keberanian, sehingga mudah-mudahan kita bisa mencetak penghargaan-penghargaan tidak tingkat Provinsi saja namun juga di tingkat Nasional”. 


Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Dharmasraya Reno Lazuardi mengatakan, Bintang Sains 2019 Kabupaten Dharmasraya akan diikuti oleh sekitar 2.000 siswa, yang terdiri dari SD 1000 siswa, SMP 500 siswa, dan 500 siswa SLTA se-Kabupaten Dharmasraya.

Bintang Sains 2019 digelar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Dharmasraya. Menurutnya, lomba akan mampu mengukur kemampuan siswa dalam pelajaran matematika dan IPA. 

Reno berharap, ajang Bintang Sains 2019 berdampak pada peningkatan minat belajar siswa di Kabupaten Dharmasraya sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Dharmasraya meningkat. (015)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      dharmas-raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *