Ustadz Khalid Basalamah saat berikan kajian dhuha diperesmian Pesantren RLA Internasioanl Boarding School. (Foto: SumbarFokus Corp.)


Pendidikan

Ustadz Khalid Basalamah Hadiri Peresmian RLA di Solok, Sampaikan Tausiah Mulianya para Penuntut Ilmu

Kabupaten Solok (SumbarFokus)

Dewan Penasihat Syariah Pesantren Rahmatan Lil ‘Alamin (RLA)  International Islamic Boarding School Khalid Basalamah sampaikan kemuliaan bagi para penuntut ilmu  saat berikan kajian Dhuha di peresmian Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin (RLA) Internasional Islamic Boarding School di Kabupaten Solok, Sabtu (27/11/2021).

"Ketika kita dimudahkan dalam menuntut ilmu agama, apakah itu melalui pesantren, majelis ilmu atau bahkan melalui medsos, maka Allah sedang menginginkan kebaikkan untuk kita. Agar kita mengetahui tentang apa yang terlarang dan diinginkan-Nya," kata Khalid Basalamah.

Disampaikan oleh pria asal Makassar bernama lengkap Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A. ini bahwa ilmu agama ibarat bodyguard yang menjaga diri pemiliknya setiap saat.


“Saya berharap para pendengar kajian tak hanya antusias untuk mendengar kajian saja, tapi juga antusias dalam mendukung anak-anaknya saat menuntut ilmu agama. Tidak ada lagi orang tua yang punya pendapat dan menjadikan pesantren tempat buangan saja. Imej ini harus kita ubah. Karena di pesantren diajarkan salat lima waktu, berdzikir, berdoa, baca Al-Qur'an dan hadist, semuanya positif,” lanjutnya.

Kajian ini juga dihadiri oleh  Kakanwil di wakilkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Dewan Penasehat Yayasan RLA, Dewan Penasihat Syariah RLA, Dewan Pembina RLA, Ketua Yayasan RLA, Bendahara Yayasan RLA, Mudir Ma'had RLA, Rektor UPI YPTK, Ketua Yayasan Baiturrahmah, Rektor Universitas Baiturrahmah, beserta tamu undangan dan walisantri banat RLA Internasional Boarding School.

Acara peresmian Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin (RLA) Internasional Islamic Boarding School ini dibanjiri antusiasme masyarakat yang ingin datang ke kajian Khalid Basalamah. Setidaknya lebih dari dua ribu memadati halaman Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin (RLA) Internasional Islamic Boarding School. Meskipun begitu, panitia tetap berupaya lakukan penjagaan yang ketat serta anjuran untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta memakai handsanitizer, cek suhu tubuh serta menyediakan stand vaksin gratis bagi yang belum melakukan vaksin untuk cegah COVID-19. (003)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021