Bupati Agam Andri Warman. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Untuk Agam Makin Maju, Bupati Tekankan Pentingnya Meningkatkan Kerjasama Pemerintah-DPRD

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Demi Agam lebih maju lagi, Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Andri Warman berharap kerjasama pemerintah dengan DPRD ditingkatkan dalam membangun daerah. Menurutnya, kerjasama antara pemerintah dan DPRD sangat dibutuhkan dalam membangun daerah.

“Kita utuh dukungan agar Agam lebih baik lagi bisa terujud," katanya saat rapat paripurna mendengar sambutan Bupati Agam di aula utama DPRD setempat, Kamis (4/3/2021).

Disebutkan, pesta demokrasi dalam memilih kepala daerah sudah usai dan pemenang telah dilantik oleh Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021) lalu.


Ke depan, tambahnya anggota DPRD Agam harus satu bahasa dan satu kata bagaimana membangun Agam lebih maju lagi. Selain itu, tidak adak blok atau kubu a, b, dan lainnya, namun hanya ada kubu Kabupaten Agam.

"Mudah-mudahan kerjasama pemerintah dengan DPRD lebih mulus, karena pemerintah dan DPRD bagian tidak bisa dipisahkan," katanya.

Ditambahkan, rapat paripurna mendengarkan pidato bupati ini merupakan rapat pertama ia dan Wakil Bupati.

Rapat itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri dan kedepan pihaknya akan hadir secara berdua saat rapat paripurna apabila tidak ada agenda di luar kota.

"Ini akan kita lakukan sampai habis masa jabatan dalam memimpi Agam," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Agam Novi Irwan menambahkan rapat paripurna ini merupakan rangkaian porsesi pelantikan bupati dan wakil bupati.

Kita Peduli!

Pihaknya siap mendukung visi dan misi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kita harus mendukung secara bersama-sama program kerja bupati," katanya.

Rapat itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman, Marga Indra Putra, Irfan Imran, anggota DPRD, kepala organisasi perangkat daerah dan lainnya. (002)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam