Logo UNDHARI. (Foto: Ist.)


Pendidikan

UNDHARI, Sinari Dharmasraya untuk Kemajuan Pendidikan

Dharmasraya(SumbarFokus)

Kerlap-kerlip lampu mewarnai panggung kehormatan gelanggang olahraga (GOR) Dara Jingga Kampus Universitas Dharma Indonesia (UNDHARI) Minggu (10/11/2019) malam itu, menggambarkan kebahagiaan hati seluruh sivitas akademika.

Terutama bagi sosok pendiri Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK), Elviana. Pasalnya, dalam waktu bersamaan berlangsung milad ke-12 UNDHARI dan milad ke-14 YAAK.

Pada kesempatan itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Syafrudin Putra Dt Sunggono, Syahrul Furqan, dan Yosrizal turut hadir. Selain itu juga tampak Pimpinan DPRD Dharmasraya Adi Gunawan bersama anggota dewan terhormat lainnya, tokoh masyarakat Dharmasraya Khairul Saleh, serta para pejabat tinggi Dharmasraya dan ribuan mahasiswa akademika kampus pink itu.


Dalam sambutannya, Elviana berikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan anggota dewan provinsi dan anggota dewan Dharmasraya yang telah memenuhi undangan milad ini.

Ia juga menyebutkan, pada tahun ini, UNDHARI mendapat bantuan rumah susun sewa (Rusunawa) dari kementrian PUPR, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Selain itu, kampus juga mendapat bantuan dari Bank Mandiri senilai Rp 150 juta, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rp150 juta, Bank Nagari Rp90 juta, Bank Indonesia Rp300 juta, LPS Rp60 juta, PT SMI Rp200 juta, dan BNI Rp178 juta. Dari bantuan tersebut, selain untuk pembangunan jalan, pembelian mobiler, dan alat labor kesehatan, yang diperuntukan sebagai beasiswa.

Bejibunnya bantuan digelontorkan oleh pemerintah, pihak Bank, serta perusahaan besar,  terhadap Kampus UNDHARI, tentunya merupakan sebuah pengakuan atas keberadaan dan kehadiran perguruan tinggi swasta (PTS) top ini, yang telah memperlihatkan dampak positif terhadap kemajuan pendidikan Indonesia.

"Maka dari itu, jangan ragu untuk menimba ilmu di kampus UNDHARI, di samping mengedepankan kualitas, seluruh prodi (Program studi) telah terakreditasi BAN-PT," terang Elviana.

Sementara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sangat mengapresiasi berdirinya Kampus UNDHARI di wilayah Dharmasraya. Keberadaan PTS ternama di sebuah daerah, akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan daerah. (015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      dharmas-raya