Tim Kecamatan Talawi Sawahlunto euforia usai menundukkan tim Guguak Limapuluh Kota dalam laga final Minangbakau Cup II di GOR H.Agus Salim, Padang, Sabtu (23/3/2019). (Foto: Wahyu)


Olahraga

Tundukkan Tim Guguak, Tim Talawi Juara Minangkabau Cup II 2019

PADANG (SumbarFokus)

Tim Kecamatan Talawi Sawahlunto berhasil menundukkan tim Kecamatan Guguak Limapuluh Kota, saat berlaga dalam final Minangkabau Cup II Tahun 2018/2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. 

Laga final yang berlangsung Sabtu (23/3/2019) sore, berhasil dimenangkan oleh tim Kecamatan Talawi dengan skor 2-0. Gol kemenangan tim Talawi ini dicetak oleh Ismail Saleh nomor punggung 9 pada menit ke-10 babak pertama, dan Rahmat Qodri di menit ke-65 pada babak kedua.

Sejak pertama dimulai, tim Talawi memang tampil agresif dalam menyerang. Serangan ini juga dibalas oleh tim Guguak, tapi sayang tidak membuahkan hasil hingga permainan berakhir oleh tiupan peluit wasit.


Hingga permainan selesai, tim Guguak tidak mampu mengubah kedudukan, dan tim Talawi dari Sawahlunto berhasil sebagai juara pada turnamen kolosal antar kecamatan se-Sumbar.

Tim Talawi muncul sebagai juara baru, dan memboyong piala bergilir Gubernur Sumbar, karena berhasil menumbangkan tim tangguh lainnya. Sebelumnya, gelar juara ini pernah direbut oleh tim Kecamatan Koto Tangah. 

Ketua Minangkabau Cup II Tria Ola Suprajeni, menyebutkan bahwa Minangkabau Cup ini bukan sekedar hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah mencari bibit-bibit pemain unggulan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acara yang sudah berlangsung 3,5 bulan ini. Selamat kepada pemenang," ucapnya.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Praytino, mengucapkan selamat kepada tim Talawi yang keluar sebagai juara Minangkabau Cup II Tahun 2018/2019 ini. Ia berharap, dengan adanya pertandingan ini Sumbar memiliki pemain yang andal ke depannya.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pemenang. Mudah-mudahan pemain terbaik bisa ikut berlaga di PON 2020, dan berbagai  pertandingan lainnya," ujar Irwan sebelum menyerahkan piala dan uang pembinaan senilai Rp40 juta ke tim Talawi. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018