Pengadaan alat berat oleh Pemkab Solok merupakan wujud penunaian janji kepala daerah setempat, Bupati Epyardi Asda, saat kampanye di masa pilkada. (Foto: ELISE)


Pemerintahan

Tunaikan Janji Kampanye, Bupati Solok Resmikan Pengadaan Alat Berat

SINGKARAK (Sumbar Fokus)

Dalam rangka menunaikan janji saat kampanye pemilihan kepala daerah terkait pengadaan alat berat di setiap Kecamatan di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (19/10/2021), bertempat di dermaga Danau Singkarak Kabupaten Solok, Bupati Solok Epyardi Asda lakukan pelucnuran penyerahan secara simbolis  ekskavator kepada camat dan wali nagari di Dermaga.

Ekskavator diserahkan secara simbolis oleh kepada Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Wali Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Wali Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, dan Nagari Tanjung Balik Kecamatan X Koto Diatas.

Penyeraham ekskavator itu juga disaksikan oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Kejaksaan Negeri Solok, camat, dan wali nagari se-Kabupaten Solok.


Bupati menyampaikan, penggunaan ekskavator ini adalah untuk membuka jalan usaha tani dengan cara gotong royong. Terhadap biaya operasional nantinya, dikatakan, semua biaya yang ditimbulkan termasuk operator dan biaya peliharaanya adalah tanggung jawab pemerintah daerah, sementara untuk menyediakan bahan bakarnya diserahkan kepada wali nagari.

"Mudah mudahan ekskavator ini bermanfaat dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok," kata Bupati.

Setiap nagari, disebutkan, akan dapat menggunakan ekskavator secara bergiliran agar dapat dimamfaatkan secara baik. Untuk beberapa lamanya, itu tergantung seberapa luas wilayah Nagari tersebut.

"Setelah ekskavator ini mulai bekerja, semua jalan yang sudah dibuat akan mantinya akan kita cor," imbuh Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga minta Wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mempunyai lahan. Selanjutnya, pemda akan berikan bibit gratis sesuai apa yang cocok ditanam di nagari tersebut. Setelah itu akan diusahakan listrik masuk ke ladang-ladang itu.

"Sekarang pemda sudah menyediakan bibit durian, alpukat, pepaya, manggis, pisang, dan masih banyak lagi yang lainya. Semuanya grastis untuk masyarakat Kabupaten Solok yang mau bertani," kata Bupati. (012)

Kita Peduli!

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      sumbar