GN ditangkap karena menuliskan ujaran kebencian di media sosial. (Foto: Ist.)


Hukum

Tulis Ujaran Kebencian di Medsos, Remaja Ini Ditangkap Jajaran Polresta Padang

PADANG (SumbarFokus)

Mengaku kesal karena sebelumnya pernah dibubarkan oleh petugas di kawasan GOR H Agus Salim Padang, GN (23) membuat komentar menggunakan kata-kata kotor dan tidak pantas, yang kemudian diunggah di akun Instagram Polresta Padang.

Disebutkan oleh Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Rabu (2/12/2020), berdasarkan hal tersebut, GN kemudian ditangkap oleh jajaran jajaran Opsnal Satreskrim Polresta Padang sekitar pukul 14.30 WIB di tempat kerjanya bilangan Jalan Pemuda Padang. GN sendiri diketahui beralamat di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Sebelumnya, komentar itu ditulis oleh GN di akun Polresta Padang yang mengunggah video operasi yustisi serta membubarkan keramaian sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


Saat diciduk, GN menyampaikan permintaan maaf, dan mengaku komentar tersebut ditulis pada Selasa malam sekitar pukul 24.00 WIB. Dikatakan, ada tiga komentar yang ia tulis saat itu, namun salah satunya telah dihapus.

Terkait kasus ini, polisi kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa bijak bermedia sosial dan menghindari apapun bentuk konten, unggahan, atau komentar yang bermuatan ujaran kebencian.

"Bijaklah bermedia sosial, hindari ujaran kebencian serta hoaks yang meresahkan," kata Kapolresta Padang AKBP Imran Amir. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      padangsumbar