Tersangka HM menunjukkan barang bukti. (Foto: Anizur)


Hukum

Transaksi Narkoba di Bengkel, HM Diciduk Jajaran Polres Agam

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Berawal dari informasi masyarakat, HM alias Apak (22) diciduk Tim Ops Resnarkoba Polres Agam saat akan melakukan transaksi narkoba di sebuah bengkel tepi jalan di Jorong V Sungai Jariang Kenagarian Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (24/3/2020), sekitar pukul 15.030 WIB.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, didampingi Paur humas Polres Agam Aiptu Septa Beni Saputra, membenarkan telah dilakukannya penangkapan tersebut.

"Penggrebekan terhadap pelaku karena adanya laporan warga yang mengatakan akan ada transaksi narkoba yang akan dilakukan tersangka," terang Kapolres.


Pria pengangguran dan belum berkeluarga tersebut mengakui dua paket yang diduga narkotika jenis shabu dibungkus plastik warna bening didalam kotak rokok merk Sampoerna adalah miliknya.

"Saat digerebek, pelaku mengakui ia menyimpanan sabu yang diselipkannya di dinding sebuah konter jualan pulsa yang jarak lebih kurang 50 meter dari lokasi penangkapan," ujar Kapolres.

Diterangkan Kapolres lagi, pengakuan tersangka saat penangkapan dan pemeriksaan barang bukti disaksikan Zulfian (57) yang merupakan Kepala RK setempat dan saksi Dedi Eka Putra (47) serta warga lainnya.

Disebutkan, selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti dua paket yang diduga narkotika jenis shabu dibungkus plastik warna bening. Satu buah kotak rokok merk Sampoerna, satu buah handphone merk Nokia warna biru, enam lembar bukti slip transfer rekening BRI an. Desi Yusmarni, serta satu buah dompet warna hijau lumut, dan satu helai celana panjang merk seventy four warna hitam.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 (sembilan) tahun," tegas Kapolres. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam