Wartawati Nasrul Abit. (Foto: Ist.)


Lain-lain

TP-PKK Sumbar ke Agam Lakukan Penilaian

Agam (SumbarFokus)

Dalam rangka penilaian, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan ke Kabupaten Agam. Diketuai oleh  Wartawati Nasrul Abit, tim tersebut disambut oleh Bupati Agam Indra Catri di rumah dinasnya, Selasa (2/4/2019). Dihadiri Sekda Agam Martias Wanto Dt Maruhun serta pengurus TP-PKK Kabupaten Agam.

Terkait penilaian yang dilakukan, Wartawati Nasrul Abit meyakini TP-PKK Agam telah lakukan pembinaan secara berjenjang kepada TP-PKK kecamatan, nagari, dan Dasawisma dalam melaksanakan sepuluh program pokok PKK.

“Pelaksanaan kegiatan yang akan dinilai, hendaknya mencerminkan kegiatan utuh sepuluh program pokok PKK mulai dari kelembagaan dan administrasi PKK sampai kegiatan Pokja I, II, III dan IV,” ujarnya.

Iklan Dalam Berita

Pihaknya bangga dan mengapresiasi TP-PKK Agam yang telah dua kali meraih juara umum tingkat.

“Penilaian gerakan PKK selalu merujuk kepada panduan penilaian tingkat nasional. Bagi PKK peraih peringkat pertama di Sumbar tahun ini, akan diajukan ke tingkat nasional tahun 2020,” katanya.

Ketua TP-PKK Agam, melalui Wakil II TP-PKK Eva Martias Wanto, mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian dilakukan lima nagari binaan yaitu, di Nagari Balai Gurah Kecamatan Ampek Angkek sebagai nagari binaan tertib administrasi dan Nagari Parik Panjang Kecamatan Matur sebagai nagari binaan pola asuh anak dan remaja. Kemudian Nagari Duo koto, Kecamatan Tanjung Raya sebagai nagari binaan UP2K PKK, Nagari Batu Kambiang Kecamatan IV Nagari sebagai nagari binaan hatinya PKK, Kecamatan TJ Mutiara sebagai binaan IVA test.

“Berbagai upaya pembinaan telah dilakukan dan mendapat dukungan penuh dari Bupati Agam serta OPD. Kita sudah dua kali berturut-turut peroleh juara umum, semoga tahun ini bisa kembali diraih,” ujarnya berharap.

Bupati Agam, melalui Sekda Martias Wanto Dt Maruhun menyebutkan, pelaksanaan penilaian TP-PKK dilakukan setiap tahun.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan PKK, bahkan berdampak langsung kepada masyarakat yang selama ini mendapat hasil maksimal. Dan kita harapkan tahun ini TP-PKK Agam kembali meraih gelar juara umum, setelah memperoleh gelar juara dua kali berturut-turut. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *