Di akhir acara Ketua rombongan TSR, khairuddin, serahkan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan Musala Al Istiqomah sebesar Rp10 juta kepada pengurus musala satu karpet panjang salat, 10 Alquran terjemahan, dan sejumlah masker yang langsung langsung dibagikan ke masyarakat. (Foto: ANDIKA PUTRA)


Pemerintahan

Tim Safari Ramadan 16 Pemkab Dharmasraya Sambangi Nagari Sopan Jaya

DHARMASRAYA (SumbarFokus)
Kunjungan kedua kalinya dan merupakan yang terakhir dari rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) 16, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), adalah ke Musala Al Istiqomah, di Jorong Bumi Raya, Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang laweh, Dharmasraya, Rabu (21/4/2021).

Kedatangan rombongan TSR dipimpin Kepala Dinas BKPSDM Dharmasraya Khairuddin, dan disambut baik jamaah Musala Al Istiqomah. Sejumlah tokoh masyarakat setempat pun tampak turut menyambut kunjungan rombongan TSR 16 Dharmasraya ini.

“Dan ini memang menjadi salah satu tujuan dari diagendakannya kegiatan Safari Ramadan. Di samping juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan, juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujar khairuddin.

Dalam kesempatan itu, pesan dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan disampaikan oleh khairuddin, bahwa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan terus berupaya untuk mewujudkan setiap harapan pembangunan dari masyarakat. Namun, segala upaya itu tentunya juga membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat.


“Maka dari itu, kami berharap selalu dukungan dari masyarakat. Dan juga, mohon doakan selalu kebaikan untuk pemerintah dan daerah Dharmasraya yang kita cintai ini,” ucapnya.

Katanya, patut berbangga terhadap pemerintahan Kabupaten Dharmasraya saat ini, karena mimpi dan harapan semua sudah terwujudkan seperti telah rampungnya pembangunan jembatan Pulai Sitiung, dan pembangun Islamic Center, yang dalam waktu dekat diperkirakan selesai dibangun dan akan menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan di Kabupaten Dharmasraya.

“Mari sama-sama kita doakan dan dukung agar segala aktivitas pembangunan di Dharmasraya bisa dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar khairuddin.

Sementara, Wali Nagari Sopan Jaya Riza arianda, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih atas kunjungan TSR 16 Dharmasraya.

“Ini adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami pemerintah nagari dan juga masyarakat tentunya, bisa bersilaturahmi langsung dengan Pemerintahan Kabupaten,” kata Riza arianda.

Sementara itu pantauan SumbarFokus.com, di awal acara rombongan TSR dijamu buka puasa bersama masyarakat di rumah kediaman Wali Nagari Sopan Jaya.

Kita Peduli!

Di akhir acara Ketua rombongan TSR, khairuddin, serahkan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan Musala Al Istiqomah sebesar Rp10 juta kepada pengurus musala satu karpet panjang salat, 10 Alquran terjemahan, dan sejumlah masker yang langsung langsung dibagikan ke masyarakat.

Rombongan TSR 16, selain Ketua Rombongan, mubaligh, juga diikuti oleh Ketua Bamus Rofik Ach, Babinsa Sopan Jaya Aswendra, AKP Suyanto dari Polres Dharmasraya, staf Pemda, dan instansi terkait lainnya.

Diketahui, sebelumnya, Senin (19/4/2021), rombongan Tim 16 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya, telah mengunjungi Masjid Tagwa, Jorong Padang bungur, Nagari abaisiat, Kecamatan Koto besar, Kabupaten Dharmasraya. (015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      dharmas-raya