Dengan KAI Access, pembelian tiket kereta api kini semakin mudah. (Foto: Wahyu)


Ekonomi

Tiket Kereta Api di Padang Sudah Bisa Dibeli Online

PADANG (SumbarFokus)

Perusahan Persero PT Kerata Api Indonesia (KAI) Drive II Sumatera Barat, Rabu (1/5/2019), secara serentak resmi meluncurkan aplikasi KAI Access di Padang. Peluncuran aplikasi pembelian tiket kereta api lewat daring ini dilakukan di kantor PT KAI Drive II Sumbar, Jati, Kota Padang.

Manajer Operasional Fasilitas dan Angkutan Penumpang PT KAI Drive II Sumbar Roeslan mengatakan, aplikasi KAI Access merupakan aplikasi untuk pemesan dan pembatalan tiket kereta api dengan berbasis online.

"Dengan aplikasi ini, kita memberikan pelayan dalam memudahkan calon penumpang kereta api dalam membeli atau membatalkan tiket. Ini sudah kita canangkan sejak tahun 2014 dan sudah kita sosialisasikan," ujar Roeslan kepada awak media di Padang.

Iklan Dalam Berita

Roeslan menjelaskan pihaknya sengaja melakukan louncing aplikasi KAI Access hari ini karena bertepatan dengan peringatan hari buruh internasional yang di kenal dengan May Day, dan juga  memperingati hari Kartini 21 April kemaren.

"Momen hari ini kita mamfaatkan juga sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat, dengan harapan kedepannya para penumpang kereta api semuanya dapat menggunakan aplikasi KAI Access," terang Roeslan.

Dengan KAI Accses, para calon penumpang tidak perlu lagi datang keloket atau pun mengantri untuk pembelian tiket.

"Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada calon penumpang, mereka tidak perlu lagi bersusah payah datang ke loket untuk melakukan transaksi pembelian tiket, di mana pun bisa. Sementara untuk pola pembayan dapat juga di lakukan lewat transaksi online," pungkas Roeslan.

Sementara salah satu calon penumpang asal kota Padang, Indri (22), mengaku terbantu dengan aplikasi KAI Access saat melakukan pembelian tiket kereta api.

"Sangat terbantu, dimana pun kita dapat membeli tiket, dan pembayarannya pun tidak ribet, Saya memesan tiket kereta api Padang-Pariaman melalui aplikasi ini," sebut Indri. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *