Nasrul Abit. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Tiket Hangus Diganti Wagub, Rusna Terharu Bisa ke Jakarta Antarkan Anak Wawancara

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Sosok perempuan yang duduk di sudut pintu masuk Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Jumat (14/2/2020) siang itu, membuat Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit tersentak. Bersama anak perempuannya dengan troli barang yang penuh, sosok perempuan yang kemudian diketahui bernama Rusna Yossi (46) tersebut tampak menangis tersedu dan panik.

Rasa peduli yang tak pernah lepas dari karakternya, membuat Nasrul Abit mendekati sang perempuan dan bertanya, "Ado apo ibuk, baa kok manangih?” (red-Ada apa ibu kok menangis?)

Merasa tak pernah bermimpi sebelumnya bisa didekati Wakil Gubernur Sumbar, Rusna pun menjelaskan bahwa dia terlambat dijemput oleh travel dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, untuk mencapai BIM di siang itu.


Karena terlambat, urainya, iapun ketinggalan pesawat untuk terbang ke Jakarta, demi mengantarkan anaknya yang tamatan SMK untuk menjalani tes wawancara di sebuah perusahaan di Jakarta.

Tanpa pikir panjang, Nasrul Abit mengambil tindakan, mengganti tiket Rusna untuk memberangkatkannya ke Jakarta bersama anaknya, Ramah Danivo (20). Seluruh biaya kelebihan bagasi juga dibayarkan oleh orang nomor dua Sumbar tersebut.

Tak terkira rasanya terimakasih Rusna pada Nasrul Abit. Terharu, dirinya menyatakan betapa ia berterimakasih akan bantuan yang tak terduga ini.

Ia juga menceritakan tentang kehidupannya yang dulu pernah menjadi PNS tetapi sudah diberhentikan dikarenakan tidak masuk selama tujuh bulan.

Alasanya tidak masuk kerja selama tujuh bulan, waktu itu keluarganya sangat butuh uang untuk membiayai sekolah anaknya. Namun karena tidak dapat pinjaman dari Bank kantor dimana ia bekerja, makanya ia memutuskan untuk mencari uang dengan menyapu dan kuli asal dapat uang untuk biaya sekolahnya.

"Ibu yang sabar ya, semua ini pasti ada hikmahnya, mudah-mudahan anak ibu bisa diterima di Jakarta," demikian Nasrul Abit menghibur Rusna dan anaknya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar