Bupati Agam Andri Warman. (Foto: Ist.)


Pariwisata

Tiga Lokasi Wisata Unggulan Akan Dikembangkan di Agam

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Destinasi wisata unggulan di tiga lokasi di Kabuapten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), akan dikembangkan oleh pemerintah setempat. Disebut oleh Bupati Agam Andri Warman, ini dilakuakn untuk meningkatkan kunjungan yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat setempat.

"Pengembangan pariwisata itu sudah menjadi program saya menjadi bupati dan saya targetkan bakal terwujud selama memimpin Agam," ujar dia.

Menurutnya, objek wisata itu dibangun di Kecamatan Canduang, Matur, Tanjungraya dan Tanjungmutiara.


Di Kecamatan Canduang, tambahnya, bakal dikembangkan untuk wisata taman safari. Sedangkan Kecamatan Matur dan Tanjungraya dibangun kereta gantung dari Puncak Lawang ke Linggai Park.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketingihan menggunakan kereta gantung, membuat pusat kuliner asli daerah dan atraksi lainnya.

"Kereta gantung sudah dicanangkan dibangun semenjak mantan Bupati Agam Aristo Munandar dan telah dibuat perencanaanya," katanya.

Sementara, di Kecamatan Tanjungmutiara membangun objek wisata pantai seperti, Pantai Gandoriah di Kota Pariaman, Pantai Air Manis di Padang, Pantai Corocok di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita punya potensi, mengapa tidak dikembangkan dan meniru demi kebaikan itu tidak masalah,” katanya.

Untuk mewujudkan destinasi itu, kata bupati, dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Selain itu, ia akan mengaet investor untuk mau berinvestasi di daerah itu dan melakukan pelebaran jalan ke lokasi tersebut.

Kita Peduli!

Saat ini, diakui Bupati, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa investor, dalam rangka mewujudkan target tersebut. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam