Pemberian penghargaan kepada anggota di Polres Kepulauan Mentawai tidak hanya dilakukan saat peringatan HUT Bhayangkara. (Foto: Hendrianto L Raja)


Lain-lain

Tiga Bintara di Polres Kepulauan Mentawai Diberi Penghargaan Polisi Teladan

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Tiga orang anggota Bintara mendapat penghargaan sebagai Polisi Teladan. Penghargaan dberikan langsung oleh Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya, usai melaksanakan upacara peringatan Hut Bhayangkara ke-73, di halaman Dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai, Rabu (9/7/2019). Ketiga orang itu adalah Brigadir Batara Dy Harahap (anggota Sat Sabhara Polres Kepulauan Mentawai), Briptu Jerry Mesya Rizki (anggota Polsek Sikakap berjabatan Bhabinkamtibmas wilayah Desa Malakopak), dan Briptu Ihksan Mahruf (jabatan Brig Sat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya menjelaskan, tiga orang yang mendapat penghargaan menjadi tersebut terbukti memberikan dedikasi yang baik dalam menjalankan tugas sesuai Tupoksinya.

Sementara, penghargaan kepada anggota, diakui Kapolres bukan hanya dilakukaan sat peringatan HUT Bhayangkara, melainkan terus dilakukan sesuai adanya anggota polisi yang berprestasi.


"Penilaian menjadi polisi teladan itu sesuai dengan visi Polri yaitu optimalisasi pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap, serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif. Selain itu, di Mentawai, adanya Tunjangan Pulau Terluar bagi setiap personel menjadi motivasi tersendiri dalam menciptakan kinerj," ungkap Kapolres.

Menurutnya, para personel perlu menumbuh-kembangkan kretaivitas dan terobosan untuk melayani masyarakat.

"Kita patut bersyukur, sampai saat ini anggota Polres mentawai telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban di bumi Sikerei,” sebut Hendri Yahya. (017)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *