Ilustrasi. (Foto: YEYEN)


Lain-lain

Tetap Ketat Prokes saat Ramadan, Itu Imbauan Gubernur Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Selama Ramadan, masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama saat beribadah, agar meminimalkan penyebaran virus COVID-19. Hal ini sejalan dengan arahan Ketua MUI Sumbar terkait aktivitas ibadah Ramadan yang diperbolehkan di masjid dan musala namun dengan protokol kesehatan.

Demikian katak Gubernur Sumbar Mahyeldi, Senin (12/4/2021) malam.

Ia mengatakan arahan tersebut diperkuat dengan Perda 6 2020 tentang Adaptasi Kebiasan Baru yang mengatur tata cara kehidupan di saat pandemi. Terkait dengan pelaksanaan ibadah tarawih berjamaah di tempat ibadah, ditegaskan, pihaknya juga telah membahas ini dengan dr Andani dan memang diperbolehkan.

"Adanya arahan Ketua MUI Sumbar dan masukan dari dr Andani tentu kita perbolehkan aktivitas ibadah di masjid dan musala dengan protokol kesehatan," sebut Mahyeldi.


Menurutnya dengan masyarakat mematuhi aturan dan protokol kesehatan akan berdampak terhadap pengendalian COVID-19.

"Dengan kita patuhi protokol kesehatan, kita kendalikan pertumbuhan COVID-19 dan meningkatkan angka kesembuhan maka sektor lain akan bergerak," kata dia.

Mulai dari kegiatan pariwisata serta kegiatan yang mampu menggerakkan roda perekonomian daerah.

"Mari kita hadapi secara bersama pandemi ini dengan kerja sama menerapkan prokes agar ibadah di bulan penuh ampunan ini berjalan dengan baik," pungkasnya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      sumbar