Latihan menembak jajaran Polres Kepulauan Mentawai, Rabu (12/2/2020). (Foto: Hendrianto L. Raja)


Hukum

Terus Tingkatkan Kemampuan, Polres Kepulauan Mentawai Rutin Latihan Menembak

TUAPEIJAT (SumbarFokus) 

Untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi), Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai intens menggelar latihan menembak bersama. Seperti yang dilakukan di Rabu (12/2/2020), bertempat di lapangan tembak Mapolres Kepulauan Mentawai, sebanyak 45 personel mengikuti latihan menembak.

Latihan kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Maman Rosadi. Sebelum melakukan latihan, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal.

Wakapolres Kompol Maman Rosadi mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.


“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” sebutnya.

Dikatakan juga, latihan tersebut wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Wakapolres menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Untuk itu, dalam bertugas, polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat. Anggota polisi harus terus mengasah pengetahuan dan kemampuan, sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat yang baik,” ujar Wakapolres.

Dijelaskan, dalam latihan ini, para peserta menggunakan senjata laras pendek. Tujuannya, personel diharapkan dapat mengaplikasikan menembak secara cepat dan tepat di lapangan.

"Diharapkan setiap personil pemegang senjata api semakin profesional dan mahir dalam memelihara dan menggunakan senjata tersebut," katanya Wakapolres. (017)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018