Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar, yang juga Kepala Diskominfo Sumbar, Jasman Rizal. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Terus Bertambah Temuan Kasus Baru COVID-19 di Sumbar, Tersisa 3 Daerah yang Masih Zona Hijau

PADANG (SumbarFokus)

Setelah beberapa hari belakangan ini terjadi temuan kasus baru COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) dalam jumlah yang signifikan, kini hanya tersisa tiga daerah yang masih berstatus zona hijau di Sumbar.

Ini disampaikan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Jasman Rizal, yang juga Kepala DISkominfo Sumbar, Sabtu (8/8/2020).

Disebutkan, tiga daerah di Sumbar, dari 19 kabupaten dan kota yang ada, yang masuk kelompok zona hijau COVID-19 tersebut adalah Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Sementara, data terakhir, laporan sementara di Sabtu (8/8/2020) pagi ini, menunjukkan terjadi penambahan sebanyak 27 sampel terkonfirmasi positif COVID-19, yang merupakan hasil pemeriksaan terhadap 1.929 spesimen (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.872 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 57 spesimen).

Dengan demikian, total sementara akumulasi kasus COVID-19 pagi ini adalah 1.106 kasus, yang di hari sebelumnya, kemarin, dipastikan terjadi penambahan sebanyak 41 kasus.

Jumlah tersebut merupakan koreksian dari jumlah laporan sementara yang disampaikan di pagi hari, Jumat (7/8/2020), yang menyebutkan terjadi penambahan sebanyak 47 kasus.

Kemudian, di sisi lain, dilaporkan juga telah terjadi kesembuhan terhadap 5 orang pasien hari ini, sehingga jumlah total pasien yang sembuh dari COVID-19 di Sumbar adalah 802 orang.

Untuk penambahan kasus hari ini, dirincikan oleh Jasman, berasal dari Kota Padang (22 orang), Kabupaten Pasaman Barat (2 orang), Kota Padang Panjang (1 orang), Kota Solok (1 orang), dan Kabupaten Agam (1 orang).

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore Kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/,’ ujar Jasman. (000)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020