Ketua IDI Padang terpilih, periode 2021-2024, dr. Muhammad Riendra, Sp. BTKV (K)-VE. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Terpilih untuk Periode 2021-2024, Ini yang Akan Dilakukan M. Riendra Nahkodai IDI Padang

PADANG (SumbarFokus)

Menyisihkan dua rekannya, Dr. dr. Rika Susanti, SpF (peroleh 169 suara) dan dr. Eka Purnama Sari (perolehan 44 suara), dr. Muhammad Riendra, Sp. BTKV (K)-VE berada di posisi teratas dalam pemilihan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Padang untuk Periode 2021-2024, dengan memperoleh 312 suara pemilih, Sabtu (10/7/2021).

“Langkah awal yang diambil tentu menyusun kepengurusan lengkap dan mengajukan ke PB IDI di Jakarta. Setelah ada SK PB IDI, baru kita bisa resmi bekerja. Diawali Raker dulu, untuk menyusun Program Kerja yang dijabarkan dari visi dan misi yang Kami sampaikan sebelumnya, serta tentunya kami juga akan mengakomodir program-program yang sudah diarahkan oleh PengWil Sumbar dan PB IDI,” ungkap dr. Muhammad Riendra, Sp. BTKV (K)-VE pada SumbarFokus.com, melalui sambungan seluler Sabtu itu.

Pemilihan yang digelar melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ini, disebutkan juga telah mencatatkan sejarah partisipasi anggota yang meningkat lima kali lipat dari sebelumnya.


“Dengan inovasi pemilihan drivethrough, untuk menyikapi penerapan prokes dan cegah kerumunan. Ini menunjukkan adanya dinamika organisasi yang makin baik di internal IDI Kota Padang, yang diharapkan akan membawa perubahan kepada yang lebih baik juga,” ujar dr. Riendra.

Terkait kondisi wabah, dikatakan, IDI Padang juga akan melakukan sinkronisasi, dengan mengkonsolidasikan anggota, yang diharapkan nanti hasilnya bisa nyata membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Diketahui, sebelumnya, dr. Muhammad Riendra, Sp. BTKV (K)-VE mengapungkan sejumlah misi dalam program yang akan diusungnya jika terpilih menjadi Ketua IDI Padang, yaitu Mewujudkan fungsi pembinaan dan integritas dokter untuk meningkatkan daya saing menghadapi revolusi 4.0; Menjadikan IDI Cabang Padang sebagai wadah perlindungan dan advokasi agar terciptnya suasana pengabdian yang aman dan nyaman; Meningkatkan peranan aktif IDI Cabang Padang dalam penanganan pandemi COVID-19; Mewujudkan peran aktif IDI Cabang Padang dalam peningkatan status kesehatan masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi yang terencana; Menjalin koordinasi dengan pemerintah Kota Padang untuk mensinergikan program pemerintah dalam bidang kesehatan sesuai dengan adat dan budaya masyarakat; dan Berkoordinasi dan bersinergi dengan IDI Pusat, Wilayah, dan Kota/Kabupaten sekitar dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

Semua misi itu, ditegaskan, merupakan upaya untuk mencapai visi ahli bedah tersebut dalam memimpin IDI Kota Padang, yaitu Terwujudnya IDI Cabang Padang yang Berwibawa, Tanggap, dan Melayani, sebagai Wadah Pengayoman Internal dan Pengabdian kepada Masyarakat.

"Saya berterimakasih atas dukungan, kerja keras, suara dan doa rekan sejawat anggota IDI Kota Padang. Pemilihan ini hanya simulasi untuk melihat hal-hal yang perlu kita perbaiki bersama," ujarnya. (003)

 

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      padangsumbar