Petugas Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Agam bersama warga memeriksa sapi yang diduga diterkam harimau, di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (20/1/2020). (Foto: Anizur)


Lain-lain

Teror Harimau kembali Hantui Warga Lubuk Basung

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Dua ekor Harimau Sumatera diduga menerkam seekor sapi peliharaan warga di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (20/1/2020) sekira pukul 07.00 WIB. 

Induk sapi lokal berumur tujuh tahun tersebut ditemukan pertama kali oleh pemiliknya Wir (37 tahun) dalam seadaan sekarat terpisah dari kelompok sapi lainnya. 

Menurut Wir sapi tersebut ditemukannya sedang lari sempoyongan bersimbah darah.


"Melihat keadaan sapi saya tersebut saya lari memanggil warga," ujar Wir.

Saat kembali ke lokasi kejadian, pemilik sapi dan warga mendapati sapi tersebut telah mati. 

Petugas Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Agam Dodi Raswandi yang turun ke lokasi kejadian mengatakan diperkirakan yang memangsa sapi ternak warga tersebut adalah Harimau Sumatera yang berjumlah dua ekor. Hal itu berdasarkan jejak yang ditemukan.

"Di sekitar lokasi kejadian ditemukan jejak Harimau Sumatera dengan ukuran berbeda," sebut Dodi. 

Menurutnya pada tubuh sapi tersebut juga ditemukan luka bekas cakaran dan gigitan pada pangkal leher sebelah atas dan paha kiri sebelah belakang

Kemunculan harimau liar di dekat perkampungan warga bukan hanya sekali ini. Sebulan yang lalu Harimau Sumatera juga menerkam sapi peliharaan di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Jorong Cumateh, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (26/12/2019). (007) 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam