Ambulans sumbangan Alumni FK Unand telah tiba di Gaza dan dioperasikan. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Terkumpul Nyaris Rp1,2 Miliar dalam Sepekan, Alumni FK Unand Kirim Ambulans ke Gaza

PADANG (SumbarFokus)

Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) 2020-2024 Muhammad Riendra mengungkapkan pihaknya telah mengirimkan satu unit ambulans ke Gaza, Palestina.

“Sumbangan ambulans ini merupakan respons alumni FK Unand terhadap serangan israel terhadap saudara muslim kita di Gaza akhir April-Mei 2021 lalu. Alumni FK Unand berhasil menghimpun nyaris Rp1,2 miliar dalam 1 pekan,” sebut Riendra pada SumbarFokus.com, Selasa (12/10/2021), di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Disampaikan oleh dokter spesialis bedah toraks kardiovaskular yang juga Ketua IDI Padang ini, jumlah  sumbangan para alumni beragam besarannya, bahkan ada juga yang satu orang menyumbang Rp100 juta.


“Mobil sebenarnya sudah dipesan akhir Mei 2021, namun tertahan diperbatasan, tidak boleh masuk. Baru 30 Agustus kemarin bisa masuk Gaza. Selanjtunya diproses pemasangan label dan logo serta pasang peralatan medis. Baru selesai sepekan terakhir dan langsung digunakanm” sebutnya lagi.

Dirincikan, ambulans ini merupakan mobil Hyundai H-1 keluaran 2019 dengan kondisi baru. Alumni FK Unand membeli mobil di luar Gaza karena berharap mendapat mobil yang baru untuk diserahkan.

“Sehingga kondisi baik dapat digunakan secara maksimal untuk membantu kebutuhan para saudara muslim kita di Gaza,” sebut Riendra. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      sumbar