Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Terbaik WTP-LKPD, Pessel Terima Penghargaan

PAINAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar),  menerima penghargaan atas capaian tertinggi laporan keuangan pemerintah daerah dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumbar.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Sekretariat Direktorat Jendral Kementerian Keuangan Indonesia Wakili dan didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,  kepada Bupati Pesisir Selatan,  diwakili Asisten Administrasi Umum Pesisir Selatan Wendi di Hotel Pangeran, Padang, Senin (21/10/2019 ).

Plakat dan Piagam Penghargaan juga diberikan kepada 19 Pemerintah Kabupaten, Se-Provinsi Sumatera Barat.


Asisten Tiga Wendi, mewakili Bupati Hendrajoni, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara, untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera, serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Diperolehnya penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah sudah sesuai ketentuan berlaku.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan pemerintah daerah Kabupaten pesisir selatan, yang transparan dan akuntabel," kata Wendi.

Diharapkan penghargaan menjadi motivasi bagi Pemkab Pesisir Selatan untuk terus meningkatkan transparansi akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. (000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      pesisir-selatan