Evakuasi jenazah Syafrudin, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Ist.)


Peristiwa

Tenggelam di Pantai Carocok, Syafrudin Ditemukan Meninggal Dunia

PAINAN (SumbarFokus)

Dilaporkan tenggelam di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat (5/6/2020), ditemukan meninggal dunia pada Sabtu pukul 12.05 WIB. 

"Korban ditemukan mengapung di lokasi ia tenggelam," kata Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan, Herman Budiarto di Painan, Minggu (7/6/2020). 

Ia menjelaskan, korban bernama Syafrudin, warga Bunga Pasang II, Kecamatan IV Jurai. Syafrudin diduga tenggelam usai mengeringkan air di perahunya yang sedang bersauh di Pantai Carocok Painan.


"Kami memperkirakan ia tenggelam sekitar jam 21.00 WIB, setelah sebelumnya pada 18. 30 WIB ia meminjam ban dalam mobil ke warga sekitar yang digunakan untuk mencapai perahu miliknya," ungkapnya. 

Karena korban tak kunjung datang akhirnya warga sekitar berinisiatif mencari korban namun tidak ia tidak ditemukan di perahu miliknya.

"Waktu itu warga hanya menemukan ban dalam yang digunakan nelayan malang tersebut, dan akhirnya ia ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia," sebut Herman. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018