Isman Imran Lantik Tiga Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Dan Paramedik Veteriner Di Agam, Kamis (9/5/2019). (Foto: Anizur)


Ekonomi

Tenaga Penyuluh Pertanian di Agam Masih Kurang

Agam (SumbarFokus)

Tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan di Kabupaten Agam Sumatera Barat sangat kurang, saat ini hanya 88 orang dari 188 orang yang dibutuhkan. Belum lagi untuk jabatan paramedik veteriner, baru mencapai enam orang yang seharusnya 20 orang. Ini terungkap dalam sambutan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam Isman Imran usai melantik tiga pejabat fungsional penyuluh pertanian dan paramedik veteriner di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Agam, baru-baru ini.

“Kita akui bahwa tenaga penyuluh pertanian masih kurang. Karenanya pemkab. Agam terus berupaya menambah pejabat fungsional, baik melalui formasi, pengangkatan dari jabatan lain ataupun melalui penyesuaian. Sehingga dapat terpenuhinya kebutuhan pejabat fungsional seperti yang diharapkan,” jelas Isman Imran.

Sementara, pejabat yang telah diambil sumpah jabatannya tersebut antara lain Debi Susandi dan Beni Sahputra sebagai Penyuluh Pertanian Pertama, dan Desi Susanti sebagai Paramedik Veteriner Pelaksana.

Iklan Dalam Berita

Isman Imran pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

“Segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga dapat mencapai kinerja yang diharapkan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Isman berpesan, agar para penyuluh di lapangan untuk bersikap welcome dan siap menerima kritikan dan masukan dari masyarakat terkait tupoksi yang dilaksanakan di lapangan.

“Kembangkan semua ilmu yang dimiliki dalam aspek teknis dan manajerial agar dapat menjadi panutan yang handal dalam menentukan keberhasilan pembangunan disektor pertanian,” pinta Isman.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Jetson, Kepala UPT Pertanian se-Agam dan jajaran pegawai Dinas Pertanian. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *