Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Politik

Telah Disahkan, Warga Tanah Datar Boleh Memilih 4 Pasangan Ini dalam Pilkada 2020

BATUSANGKAR (SumbarFokus)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat telah mengumumkan empat pasang bakal calon dalam pilkada serentak 2020 di daerah itu, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Keempat pasangan itu adalah wakil bupati petahana yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma berpasangan dengan Sultani yang diusung partai Golkar dan PKS.

Kemudian, istri mantan Bupati Tanah Datar periode 2005–2015 Betty Shadiq Pasadigoe berpasangan dengan Edytiawarman diusung partai PAN dan PPP.


Selanjutnya ada pasangan Eka Putra dan Richi Aprian yang diusung partai Demokrat dan Gerindra; dan pasangan Jon Enardi dan Syafruddin yang diusung partai Hanura, NasDem, dan PDI Perjuangan.

Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi di Batusangkar Kamis (24/9/2020), mengatakan penetapan pasangan calon itu diputuskan melalui rapat pleno lima komisioner KPU Tanah Datar yang dilakukan secara tertutup di Aula KPU setempat pada Rabu (23/9/2020).

Keputusan itu tertuang berdasarkan peraturan dan mekanisme berlaku, dengan surat keputusan nomor 46/PL.02.3-Kpt/1304/KPU-Kab/IX/2020.

Ia mengatakan setelah penetapan pasangan calon melalui rapat pleno tertutup selanjutnya akan dilakukan rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut pada hari ini, Kamis.

Pasangan calon hadir hanya didampingi oleh dua orang tim kampanye dan satu orang penghubung tanpa rombongan pengiring seperti pada Pilkada sebelumnya mengingat dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Maka semuanya harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan ketat untuk memutus dan penyebaran COVID-19," katanya. (002)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020