Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir. (Foto:FAJAR SATRIA)


Hukum

Telah 4 Kali Masuk Bui, D Kembali Ditangkap Polresta Padang karena Menjambret

PADANG (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap pria bernama D (35), Warga Pitameh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, atas kasus dugaan penjambretan yang terjadi di dalam angkot, Selasa, (15/9/2020).

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir mengatakan, D merupakan eksekutor dalam melakukan aksinya diatas angkot. Menurutnya, D telah beraksi di 17 tempat kejadian perkara (TKP).

"Kalau bahasa Kami, Darman ini merupakan tukang petik. Ia beraksi dengan temannya dan tengah Kami buru," kata Imran, Rabu (16/9/2020).


Imran menambahkan, Darman merupakan residivis dalam kasus curanmor dan dulu pernah juga dihadiahi timah panas.

"Jadi D ini sudah empat kali keluar masuk bui," ujarnya.

Selanjutnya, untuk laporan polisi di Polsek Padang Timur, satu dari 17 korban D dikethaui meninggal dunia, diduga karena syok usai dijambret.

"Barang bukti yang Kami sita berupa tas, dompet, HP dan sejumlah uang hasil penjambretan. Kami masih mengumpulkan barang bukti lain dan meminta masyarakat yang merasa menjadi korban untuk melapor ke Mapolresta Padang," kata Imran.

Atas perbuatannya, D akan dijerat pasal 356 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumannya tujuh tahun kurungan penjara.(005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020