Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit foto bersama pemateri dan peserta pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial sebelum menutup kegiatan di Aula Gedung Pramuka Sumbar, Padang, Minggu (26/8/2018). (Foto: Wahyu)


Pendidikan

Tangkal Hoax, Anggota Pramuka Sumbar Dibekali Pelatihan Jurnalistik

PADANG (SumbarFokus)

Untuk menangkal informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya (hoax), Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial 2018.

Pelatihan ini merupakan upaya anggota Pramuka Sumbar melawan hoax dengan kemampuan menulis dan mahir bermedia sosial secara positif.

Ketua Kwarda 03 Pramuka Sumbar yang juga Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menilai, dengan maraknya media sosial telah melunturkan karakter generasi muda dan jati diri bangsa. Terbukti saat ini menurunnya rasa asling menghargai dan menghormati antar sesama akibat tidak mampu mengontrol diri.


Dengan adanya pelatihan ini kata Nasrul Abit pada SumbarFokus.com, ia berharap anggota Pramuka Sumbar bisa memiliki kualitas, integritas, bisa membina diri, menjadi kepribadian tangguh, mandiri, berkarakter, serta mampu membina masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Dikatakan, pelatihan jurnalistik dan media sosial Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar itu telah ditutup pada Minggu (26/8/2018).

“Kegiatan ini dimulai sejak 24-26 Agustus 2018 dengan kegiatan diskusi, ceramah, dan observasi lapangan, dengan menghadirkan pembicara dari media nasional. Peserta pelatihan ini 45 orang dari berbagai perwakilan Gugus Pramuka di Sumbar,” sebutnya.

Nasrul Abit menegaskan, dengan tumbuhnya media sosial seharusnya tidak melunturkan semangat kebersamaan. Jangan sampai lepas kontrol, tetaplah membangun kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Ia juga berpesan kepada Anggota Pramuka Sumbar agar mempertahankan karakter diri. Caranya dengan tetap berusaha mengedepankan kebersamaan, gotong-royong, ramah tamah, dan saling menghormati sebagai wujud Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      padangsumbar