Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar sedang memimpin rapat. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Tampung Aduan Masyarakat, Pemkab Pessel Akan Sediakan Kotak Saran di Halaman Kantor Bupati

PAINAN (SumbarFokus)

Untuk menampung berbagai aduan masyarakat terutama berkaitan dengan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), berencana menyediakan kotak saran. Disebutkan oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di Painan, Selasa (2/3/2021), kotak saran tersebut akan sudah tersedia dalam pekan ini di halaman Kantor .Bupati.

Hal tersebut sebelumnya juga ia tekankan pada gelaran rapat dengan wakil bupati setempat, kepala perangkat daerah, dan kepala bagian di lingkup pemerintah kabupaten itu.

Ditambahkan, untuk mengelola dan menangani saran yang disampaikan masyarakat pihaknya akan menunjuk petugas khusus terkait hal itu. Petugas yang dimaksud bertugas membaca, dan sekaligus merumuskan kebijakan yang akan diambil berkaitan dengan saran tersebut.


Penyediaan kotak saran itu bertujuan untuk membuka ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan berbagai saran dan kritikan ke pemerintah kabupaten.

"Saya ingin dalam melaksanakan roda pemerintahan ini tidak ada kesan arogan, dan dalam praktiknya menekankan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat," tegas dia. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020