Wagub Sumbar Nasrul Abit saat ditemui usai Safari Ramadan di Masjid Nurul Islam Ulak Karang Selatan Kota Padang, Minggu (12/5/2019). (Foto: Wahyu)


Pemerintahan

Tak Hadir Safari Ramadan, Nasrul Abit Sentil Kepala OPD

PADANG (SumbarFokus)

Tim Safari Ramadan 1440 H Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) telah melakukan kunjungan di beberapa masjid di kabupaten dan kota provinsi setempat.

Namun pada malam ke-enam kunjungan tim itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, menyentil beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam kegiatan Safari Ramadan itu. 

"Kami ada 12 dinas dalam tim safari ini, tapi tidak ada yang datang. Kalau safari ke luar daerah mereka datang, mungkin karena ada SPPD-nya mereka mau datang safari ke luar," cetus Nasrul dalam sambutannya, Minggu malam (12/5/2019). 

Iklan Dalam Berita

Berdasarkan pantauan SumbarFokus terkait Safari Ramadan yang berlangsung di Masjid Nurul Islam Ulak Karang Selatan Kota Padang itu, tidak ada kepala OPD selingkungan Pemprov Sumbar yang hadir.

Ketika kembali ditanya, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini menanggapi, kepala dinas tersebut tidak hadir kemungkinan karena kelelahan atau ingin salat tarawih dengan keluarganya masing-masing di rumah.

"Tidak apa-apa, mungkin mereka kelelahan, karena setiap malam ikut safari ke luar daerah. Kita maklumi sajalah mereka istirahat dulu," ujar Wagub berbaik sangka.

Meski demikian, ia berharap semua kepala OPD atau perwakilannya bisa hadir bersama Tim Safari Ramadan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Bukan hanya datang ke kunjungan masjid di daerah, tapi juga masjid di Kota Padang. 

"Kita kunjungan ke masjid selama Ramadan ini, bukan sekedar melihat langsung, tapi juga agar masyarakat tahu wajah-wajah pemerintah daerah," tuturnya.

Sebelumnya, 12 OPD selingkungan Sumbar ini, telah mengikuti Tim II Safari Ramadan Pemprov yang diketuai Nasrul Abit ini di beberapa daerah. Diantaranya, Tanah Datar, Bukittinggi, Tapan, Kota Solok, dan Kota Pariaman. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *