Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Tahap Awal, 801 Nakes di Padang Panjang Segera Divaksin

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Sebanyak 801 orang tenaga kesehatan di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), sudah didaftarkan ke Sistem Informasi SDM Kesehatan untuk diutamakan di tahap awal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut.  Dinkes juga telah mempersiapkan tim untuk pelaksanaan vaksinasi yang berjumlah 41 orang, terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, baru-baru ini.

“Vaksin ini sudah berada di Dinkes Provinsi. Untuk pendistribusiannya, kita masih menunggu instruksi dari Kemenkes terlebih dahulu. Kapan jadwal akan kita terima dan gunakan, masih belum jelas waktunya," sebut Nuryanuwar.


Apabila nanti sudah ada jadwalnya, Pemko sudah menyiapkan tempat vaksin di dua rumah sakit (RSUD dan RS Yarsi) serta di empat Puskesmas yang ada di Padang Panjang.

“Sebelum vaksin ini, digunakan tim sudah dilatih terlebih dahulu. Saat ini, tim Nakes kita sudah lima orang dilatih. Pada 11 Januari nanti, akan dilatih lagi sebanyak 36 orang,” sebutnya.

Sebelumnya, tim Dinkes sudah memberikan penyuluhan dan sosialisasi soal vaksin kepada kader kesehatan, tokoh masyarakat. Melalui media sosial, juga sudah banyak disosialisasikan.

"Alhamdulillah, masyarakat sudah banyak yang paham. Bahkan ada yang meminta untuk divaksin, jika vaksinnya sudah ada," katanya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021