Gedung Lapas Kelas III Dharmasraya. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Tahanan Lapas Kelas III Dharmasraya Mengadu ke Keluarga, Mengaku Dianiaya dalam Penjara

DHARMASRAYA(SumbarFokus)

Salah seorang warga binaan Lapas Kelas III Dharmasraya, J, disampaikan oleh pihak keluarganya, mengalami penganiayaan. Diakui oleh sang kaka, Yus (43), J mengalami luka memar di bagian wajah dan mengeluh kesakitan di bagian perut akibat ditendang.

“Adik saya bahkan dimintai uang damai sebesar Rp10 juta oleh oknum sipir,” ungkap Yus pada wartawan, saat dijumpai di Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (2/2/2021).

Yus mengemukakan, pihak keluarga sangat menyayangkan perihal dugaan atas apa yang dilakukan oleh oknum sipir tahanan tersebut. Keluarga merasa sangat sedih setelah mendapati kondisi J dengan luka memar di wajah dan mengeluhkan sakit di bagian perut itu, yang didapati pihak keluarga saat menjenguk J usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Pulau Punjung pada Selasa (2/2/2021).


Yus mengatakan, adiknya menceritakan bahwa ia dipukuli oleh tiga oknum sipir dan tahanan berinisial S di dalam tahanan dalam satu minggu terakhir.

Yus menegaskan, pihak keluarga akan memroses peristiwa ini ke jalur hukum. Namun pihak keluarga mengaku cemas karena adiknya tersebut masih dititipkan di Lapas Kelas III Dharmasraya

"Kalau kami naikkan kasus ini, kami takut adik kami makin dianiaya. Kalau dibiarkan, kami takut kondisi adik kami bisa semakin parah," sebutnya.

Dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler, Kalapas Kelas III Dharmasraya Ahmad Junaidi, Selasa (2/2/2021), membantah adanya peristiwa tersebut.

"Kalau di Lapas Dharmasraya dijamin aman dan terkendali. Malahan saya sama datuak-datuak dan penghulu saat ini. Bahkan, selama empat tahun ini tidak ada kejadian seperti yang disebutkan ini, " ujarnya.

Ahmad Junaidi kemudian mempertanyakan pihak-pihak yang telah melaporkan kejadian ini.

Kita Peduli!

"Untuk informasi seperti ini siapa yang melapor dan nama orangnya," tukasnya di saluran telepon. (015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      dharmas-raya