Halaman Kantor Gubernur akan dijadikan tempat lokasi salat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Sumbar Pusatkan Salat Idul Adha 1440 H di Halaman Kantor Gubernur

PADANG (SumbarFokus)

Minggu 11 Agustus 2019, seluruh umat muslim di dunia melaksanakan Salat Idul Adha 1440 Hijriah. Khusus tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur setempat. Namun apabila cuaca tidak mendukung, Pemprov menggunakan Masjid Raya Sumbar sebagai lokasi alternatif Salat Idul Adha tahun ini.

“Bila tidak ada halangan, salat Idul Adha tahun ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur. Kalau situasi tidak memungkinkan, misalnya hujan, maka akan dialihkan ke Masjid Raya Sumbar,” sebut Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Jasman, baru-baru ini.

Ia menyebutkan, untuk persiapan tempat salat Idul Adha 1440 H ini, akan dilakukan Sabtu (10/8/2019). Salah satunya, pelaksanaan salat Idul Fitri yang lalu juga menjadi bahan evaluasi pelaksanaan salat Idul Adha kali ini, untuk kenyamanan jamaah.


Waktu pelaksanaan salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur ini, akan dimulai pukul 07.00 WIB. Diawali dengan laporan Ketua PHBI Sumbar Alwis, serta sambutan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

”Bertindak sebagai imam salat Idul Adha 1440 H yakni Bakri, SIQ, S.Ag, M.Pdi., sedangkan khatib akan disampaikan oleh Dr.H. SYukri Iska, M.Ag.,” tambah Alwis.

Usai pelaksanaan salat, juga akan dilakukan pemotongan tujuh ekor hewan kurban dari gubernur, wagub, sekda serta seluruh kepala SKPD Pemprov Sumbar, di kompleks Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman Padang. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018