Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, optimis Sumbar bisa sukseskan perhelatan MTQN ke-28 tahun 2020 mendatang, Jumat (1/3/2019). (Foto: Wahyu)


Pemerintahan

Sumbar Optimis MTQN ke-28 Tahun 2020 Sukses

PADANG (SumbarFokus)

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-28 tahun 2020 sudah di depan mata. Sumatera Barat (Sumbar) ditunjuk sebagai tuan rumah, optimis bisa melaksanakannya.

"Kita optimis bisa menjadi tuan rumah dengan baik. Makanya semua pihak terkait, dan stake holder kita imbau agar berkoordinasi, terkait pembagian tugas dan tanggungjawab," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, di Padang, Jumat (1/3/2019).

Nasrul menyebutkan terkait lokasi pembukaan MTQN tahun 2020 ini, akan dilaksanakan Main Stadium Padang Pariaman. Kemudian, tempat pelaksanaan lomba digelar di Masjid Raya Sumbar, dan beberapa masjid, kampus yang ada di Kota Padang.


"Penutupannya nanti juga dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar, termasuk lokasi pameran berbagai produk UMKM," lanjut Nasrul.

Ia mengimbau semua pihak terkait agar benar-benar menyiapkan perhelatan nasional ini dengan matang, dan terakomodir dengan baik. Apalagi disebutnya, bahwa di tahun 2020 Pemprov Sumbar juga tengah berhadapan dengan tujuh iven bergengsi tingkat nasional.

"Tujuh iven nasional tahun 2020 mendatang diantaranya, Penas Tani, Harganas, MTQ, Tour de Singkarak, PON, serta Pilkada. Semuanya harus sukses, baik sebagai peserta maupun tuan rumah," ujarnya.

Banyaknya iven nasional pada tahun 2020 ini katanya, membuat pihak dan jajarannya seakan-akan diburu waktu. Namun semua iven-iven nasional itu harus dipersiapkan secara maksimal. Termasuk dalam penyusunan anggaran juga harus hati-hati.

"Sampai sekarang terkait anggaran MTQN ke-28 ini belum bisa dipastikan, dan masih dikaji. Tapi kalau target menang, ya juara satu," akunya.

Kemudian terkait MTQN ini, Kepala Kemenag RI Perwakilan Sumbar, Hendri juga sangat optimis bahwa Sumbar bisa sukses sebagai tuan rumah MTQN 2020. Begitu pula terkait sebagai peserta, ia mengatakan pihaknya sedang menyiapkan qori dan qoriah secara maksimal.

"Kita bahkan terus melakukan pelatihan untuk qori dan qoriah untuk bisa menyiapkan diri sebaik mungkin. Kita optimis bisa masuk tiga besar," pungkas Hendri. (005)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Ada 176 Komentar untuk Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *