Danrem 032/Wirabraja Brigjen Kunto Arief Wibowo salam komando usai Sertijab pergantian Dandim 0312/Padang dari Letkol Czi Reilman Yudha kepada Letkol Arh Nova Mahanes Yudha di Padang, Rabu (21/8/2019). (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Status Kodim 0312/Padang Naik Jadi Tipe A

PADANG (SumbarFokus)

Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/ Padang Sumatera Barat (Sumbar) kini berubah tipe. Ini diiringi juga dengan berubahnya status jabatan Komandan Kodim (Dandim), dari Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel.

Diketahui juga, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha dipercaya sebagai Dandim 0312/Padang, menggantikan Letkol Czi Reilman Yudha usai serah terima jabatan (Sertijab) di Padang, Rabu (21/8/2019).

Sebelumnya Letkol Arh Nova Mahanes Yudha menjabat sebagai Papandya-2/SDAB Spaban III/Wanwil Sterad Mabes AD, yang dalam waktu dekat pangkatnya menjadi Kolonel. Sebaliknya, Letkol Czi Reilman Yudha dimutasi ke Pabandya-3/Fasmatzi Spaban IV/Faskon Slogad, Mabes AD.


Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, kenaikan tipe satuan teritorial ini berdasarkan luas wilayah, kajian, serta berbagai tinjauan. Tujuannya, untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok di lingkungan TNI AD.

“Gunanya untuk optimalisasi peran, dan fungsi kinerja. Kenaikan status ini diawali dari Korem yang pertanggungjawabannya pada kesetaraan,” kata Danrem 032/Wbr usai Sertijab di Lapangan Kodim 0312/Padang.

Alumni Akmil 1992 itu, peningkatan tersebut sudah lama, dan Kota Padang dinilai tantangan dan dinamika yang cukup tinggi. Maka untuk itu, atas kenaikan tipe A ini, Dandim 0312/Padang yang baru diminta untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kinerja Kodim Padang ke depan harus lebih optimal lagi, dengan perencanaan dan penerapannya. Mulai terbiasa beradaptasi, jangan membuat ulah dan kerjalah dengan semestinya, tanpa harus buru-buru meloncat lebih tinggi,” tegasnya.  

Selain itu, ia menilai banyak perubahan pada Kodim 0312/Padang. Maka sebab itu pula, ia mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas kinerja, dedikasi, dan pengabdian Dandim 0312/Padang selama ini.

“Dandim lama banyak perubahan yang dibawa, ada inovasi baru, serta progres cepat dilakukan selama menjabat. Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasinya, tutur dia.

Letkol Czi Reilman Yudha selaku mantan Dandim 0312/Padang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI Korem 032/Wbr, termasuk kepada seluruh masyarakat Kota Padang, atas penerimaan yang bersahabat selama bertugas di Ranah Minang.  

“Saya berharap yang sudah baik, agar terus dipelihara dan lebih ditingkatkan, agar Korem 032/Wrb semakin eksis, profesional dan capable dalam menghadapi perkembangan serta tantangan zaman,” sebutnya.

Sementara Dandim 0312/Padang, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, akan siap untuk mengembang amanah diberikan atasan. Terutama melanjutkan program-program yang sudah baik selama ini, sekaligus akan melakukan inovasi baru.

“Salam kenal dari Saya, sebagai pejabat baru apa yang telah dilakukan Letkol CZI Reilman Yudha, akan saya lanjutkan. Semoga kita bisa bersinergisitas dalam peningkatan kinerja Kodim Padang nanti,” ucapnya saat mengenalkan diri. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *