Kasubbag Humas dan Informasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Getri Ardenis. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Staf UIN IB Padang Positif COVID-19, Humas: Keluarga Besar UIN IB Harus Makin Tingkatkan Kewaspadaan

PADANG (SumbarFokus)

Dikonfirmasi oleh SumbarFokus, Selasa (25/8/2020), Kasubbag Humas dan Infromasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Getri Ardenis membenarkan bahwa salah seorang staf di perguruan tinggi tersebut dikonfirmasi positif COVID-19.

“Kalau informasi resmi dari rumah sakit, Kita belum dapat. Cuma info yang kita dengar memang begitu,” ucapnya saat dihubungi SumbarFokus via telepon seluler.

Berdasarkan keterangan dari Gugus Tugas Provinsi Minggu sore tersebut, diketahui yang bersangkutan diduga terpapar dari pekerjaan, bukan imported case.


“Memang beliau tidak ada keluar daerah belakangan ini,” terang Getri.

Terkait informasi ini, dikatakan, pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan untuk penindaklanjutan pelaksanaan uji usap anggota keluarga besar UIN sendiri.

“Arahan dari WR 2, kita langsung menjajaki tindaklanjut untuk uji usap. Kami segera berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi. Kalau keluarga besar UIN Imam Bonjol sendiri saat ini jumlahnya ada 500-an. Tapi untuk pelaksanaan uji usap terkait kejadian ini, tentu berdasarkan hasil tracking nanti,” terang Getri lagi.

Dijelaskan, yang bersangkutan sebenarnya masih bekerja dalam suasana work from home, sehingga jarang berada di kampus.

“Untuk tugas-tugas dikerjakan secara online. Karena itu, jika diduga terpapar dari pekerjaan, jika dikaitkan dengan lingkungan kerja, kita ga habis pikir juga. Namun demikian, kita ambil hikmah dari ini semua, agar keluarga besar UIN Imam Bonjol makin meningkatkan kewaspadaan, memperketat pelaksanaan protokol kesehatan,” tuturnya.

Diakui, pihaknya sudah sedemikian rupa menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kampus, sesuai arahan pemerintah. Jika ternyata ada anggota keluarga besar UIN Imam Bonjol yang terpapar COVID-19, maka ini akan menjadi warning untuk lingkungan kampus makin memperketat diri terhadap antisipasi penularan wabah yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Kita Peduli!

Ditekankan, bukan hanya untuk UIN Imam Bonjol, tapi ini semua hikmah bagi seluruh lingkungan kampus dan mahasiswa, agar memperhatikan betul upaya antisipasi COVID-19, agar mata rantai pandemi ini bisa segera terputus. (003)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020