PLN ULP Silungkang mensosialisasikan mengenai potensi-potensi bahaya listrik sekaligus menginformasikan mengenai layanan PLN dan program-program promo PLN yang tengah berjalan. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Sosialisasikan Kelistrikan, PLN Silungkang Menyapa ASN

SILUNGKANG (SumbarFokus)

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Silungkang, unit kerja di bawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok, Sumatera Barat (Sumbar), menyapa ASN lewat Sosialisasi Kelistrikan, Selasa (23/11/2021), bertempat di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Silungkang. Sosialisasi disampaikan oleh manajemen PLN ULP Silungkang kepada ASN dari Kantor Kecamatan Silungkang dan ASN di Kantor Walinagari sekitar, yaitu Walinagari Silungkang Oso, Walinagari Taratak Bancah, Walinagari Muaro Kalaban, Walinagari Silungkang Tigo, dan Walinagari Silungkang Duo.

Pada sosialisasi tersebut PLN ULP Silungkang mensosialisasikan mengenai potensi-potensi bahaya listrik sekaligus menginformasikan mengenai layanan PLN dan program-program promo PLN yang tengah berjalan.

‘’Kami mensosialisasikan mengenai penggunaan PLN Mobile. Bahwasanya PLN Mobile sangat mudah didownload dan dapat memudahkan layanan PLN kepada pelanggan. Diinformasikan pula mengenai keuntungan penggunaan kWh Prabayar sebagai alternatif menghindari tunggakan dari penggunakan rekening pascabayar,’’ ujar Manajer ULP Silungkang Seprianto.


Dalam sosialisasi tersebut, program promo terbaru PLN diperkenalkan, yaitu Nyaman Kompor Induksi, program bundling promo tambah daya Rp150.000 untuk pelanggan daya 2200-11.000 VA setelah membeli kompor induksi di tempat pembelian atau marketplace yang telah bekerjasama dengan PLN. Promo Nyaman Kompor Induksi telah berlangsung dari 1 Agustus 2021 dan akan berlangsung hingga 31 Desember 2021.
 
Seprianto berharap, sosialisasi ini dapat membangun hubungan baik PLN dengan stakeholder.

‘’Kecamatan Silungkang dan Nagari-Nagari adalah stakeholder kami yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Dengan sosialisasi kelistrikan ini harapannya ada kesamaan informasi perihal kelistrikan, sehingga selanjutnya kecamatan dan nagari dapat menjembatani PLN untuk melanjutkan informasi tersebut kepada pelanggan,’’ ujarnya.

Sementara, Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo menyampaikan, sosialisasi kelistrikan tersebut dianggap penting mengingat listrik merupakan salah satu kebutuhan mendasar pada masyarakat masa ini.

‘’Saya harap kegiatan ini bisa menjadi wadah PLN untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang belum terjamah dengan informasi-informasi terkini PLN,’’ sebutnya. (000/UIW-Sumbar)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      pln-sumbar