Caleg DPR RI asal PKS Nevi Zuairina saat ditanya terkait pelanggaran Pemilu, di Padang, Kamis (7/3/2019). (Foto: Wahyu)


Politik

Soal Adanya Lawan Politik, Nevi Zuairina: Saya Tidak Bisa Memvonis

PADANG (SumbarFokus)

Akhirnya calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nevi Zuairina bisa bernafas lega. Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat (Sumbar), telah menyatakan tidak melanggar aturan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Hal itu dibuktikan telah dikeluarkannya surat No:130/K.Bawaslu.SB-04/PM.05.02, tanggal 11 Maret 2019 tentang Pemberitahuan Status Temuan, oleh Bawaslu Limapuluh Kota. Dalam surat itu dinyatakan Nevi Zuairina, tidak terbukti melanggar unsur pidana Pemilu Pasal 280 ayat 'h' Junto Pasal 521, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, sehingga kasusnya tidak dilanjutkan ke tahap penyelidikan.

Meskipun begitu, Nevi enggan berkomentar terkait adanya lawan politik yang menjadi "biang kerok" atas kasus tuduhan yang menimpa dirinya. Hal ini dilakukan, demi menjaga suasana Pemilu 2019 yang lebih damai, harmonis, serta badunsanak.


"Saya tidak bisa memvonis seseorang di belakang kejadian yang menimpa saya ini, sebab saya hanya ingin Pemilu badunsanak," ujar istri Gubernur Sumbar ketika menjawab pertanyaan awak media, Rabu (13/3/2019) malam di Kota Padang.

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar ini, bahkan ikut mengimbau semua pihak, termasuk peserta kontestasi Pemilu 2019 agar ikut bersama-sama menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Salah satunya menjalin silaturahmi, mentaati aturan yang ada, beradab, serta lebih dewasa dalam berpolitik.

Menurutnya, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus saling menghormati, dan bergembira, tanpa harus saling menjatuhkan atau merusak silaturahmi. Dengan prinsip itu pula ia mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN) agar ikut menyukseskan Pemilu badunsanak. 

"Mari kita sukseskan kontestasi Pemilu ini dengan netralitas dan lebih beradab dengan akhlakul karimah, tanpa harus saling menjatuhkan," pungkas Nevi. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018